Iklan

terkini

Peringati Maulid Nabi MIN 35 Bireuen, Santuni Anak Yatim, Sedekah untuk Masjid Istiqamah dan Ceramah

Redaksi
Sabtu, Desember 02, 2023, 11:08 WIB Last Updated 2023-12-02T04:46:05Z
Kepala Madrasah Nurjannah, S.Pdi.,MA sedang menyerahkan santunan kepada anak yatim  yang merupakan murid di MIN 35 Bireuen. (Foto/Hamdani)

Bireuen - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 35 Bireuen pada Sabtu, (02/12/2023) menggelar acara keagamaan Maulid Nabi Muhammad Saw di lingkungan madrasah tersebut yang terletak di Gampong Matang Mesjid, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kegiatan peringatan Maulid tersebut dirangkai dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Irwansyah dari Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Selain itu, sejumlah anak yatim yang bersekolah di madrasah yang terakreditasi A itu disantuni, yang sumbangannya berasal dari sedekah dewan guru dan tenaga kependidikan di madrasah tersebut. Juga sedekah untuk Masjid Istiqamah yang terletak di samping MIN 35 Bireuen.

Kepada Madrasah Nurjannah, S.Pd.I., MA, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia dan Dewan guru MIN 35 yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan ini.

Kemudian Nurjannah juga berharap, supaya murid-murid untuk mendengarkan petuah yang akan disampaikan oleh penceramah dalam kegiatan tersebut.

"Harapan saya, supaya anak-anak mendengarkan tentang sejarah tentang kelahiran Nabi, walau  banyak tempat ada pelaksanaan tapi kita tetap akan melaksanakan juga, untuk menunjukkan bahwa kita cinta pada Rasullullah," kata Nurjannah.

Tgk. Irwansyah sedang berceramah. (Foto/Hamdani)

Tgk. Irwansyah dalam ceramahnya yang interaktif di depan murid dan para  undangan yang hadir menyampaikan tentang kemuliaan Nabi Muhammad saw.

"Nabi Muhammad adalah manusia mulia, manusia terpilih diantara 8 miliar penduduk bumi," katanya.

"Rasullullah adalah manusia istimewa, makhluk pilihan Allah. Karena dengan adanya Nabi Muhammad, manusia diperkenalkan dengan hal-hal yang baik, yang akan membawa manusia ke arah kebaikan," lanjutnya.

Pantauan media ini, hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Madrasah Hanafiah, S.Ag.,MA, Komite Madrasah, Ismuhar, S.Ag Kepala KUA Peusangan, wali murid, serta undangan lainnya yang terdiri dari tokoh masyarakat sekitar.

Rangkaian kegiatan Maulid di MIN 35 Bireuen diakhiri dengan pembagian hadiah berbagai lomba dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw, dan kenduri bersama. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid Nabi MIN 35 Bireuen, Santuni Anak Yatim, Sedekah untuk Masjid Istiqamah dan Ceramah

Terkini

Iklan