Iklan

terkini

Tiba di Pemondokan Kafilah, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

Redaksi
Minggu, November 26, 2023, 17:41 WIB Last Updated 2023-11-26T10:51:50Z
Pj Bupati Aceh Besar bersama Ketua Kafilah, pendamping dan official di Pemondokan Kafilah Kabupaten Aceh Besar, Gampong Air Dingin, Simeulue Timur, Sabtu, (25/11/2023) kemarin. (Foto/Ist)

Simeulue – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S STP., MM didampingi Pj Ketua TP-PKK Cut Rezky Handayani, S IP., MM beserta Ketua Kafilah dan official mengunjungi pemondokan kafilah Aceh Besar yang terletak di Gampong Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (25/11/2023) kemarin. 

Kunjungan ini untuk mengetahui secara langsung kondisi para kafilah di setiap pemondokan yang disiapkan oleh panitia setempat, baik kondisi tempat tinggal, konsumsi maupun fasilitas penunjang lainnya yang ada di pemondokan. 

Di sela-sela kunjungan pemondokan kafilah MTQ, Muhammad Iswanto berpesan kepada peserta agar selalu menjaga kondisi kesehatan dengan baik. 

"Yang paling penting jaga kesehatan, kemudian tampil secara maksimal, semampu mungkin dengan keikhlasan. Insya Allah, ridha Allah akan bersama kita semua," katanya. 

Muhammad Iswanto menyebutkan, Pemerintah Aceh Besar akan terus memberikan dukungan untuk Kafilah yang membawa nama daerah pada ajang MTQ ke 36 tingkat Provinsi Aceh. 

"Tetap semangat dan optimis, berikan yang terbaik untuk Aceh Besar. Percayalah, kami selalu ada walaupun tidak bisa selalu mendampingi secara langsung di lokasi,” tutur Muhammad Iswanto.
 
Kemudian, Iswanto meminta kepada seluruh peserta, apabila ada permasalahan dan kendala pada saat mengikuti MTQ, tolong sampaikan langsung kepada official dan tim yang ditugaskan di sini. 

"Setelah ketua Kafilah sampaikan masalah BBM, setelah saya dapatkan laporan, langsung kami hubungi pihak terkait. Alhamdulillah, permasalah tersebut sudah kita selesaikan. Jadi, bila ada permasalahan langsung dikasih tahu," pintanya. 

Menurutnya, bila ada permasalahan jangan disembunyikan, karena selama bergabung di kafilah Aceh Besar sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kebersamaan dan saling memperkuat. 

“Jadi, tidak ada yang kita beda-bedakan, tetap satu kafilah, tetap satu nama yang mewakili Kabupaten Aceh Besar," papar Muhammad Iswanto. 

Ia menegaskan, terkhusus bagi pendamping, pembina dan official yang ditugaskan disini, harus diingat yang bahwa tugas utamanya adalah untuk mendampingi dan mengurus semua keperluan kafilah. 

"Karena pendamping dan official yang ditugaskan disini, hanya untuk memfasilitasi dan mengurus mereka. Jadi, tidak ada tugas-tugas lain, selain mengurus kafilah, kalau tidak mampu mengurus mereka, tidak perlu kesini, silahkan balik kanan," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Kafilah Aceh Besar Farhan AP mengatakan, kunjungan orang nomor satu di Aceh Besar bersama Ketua TP PKK ini sebagai bentuk dukungan, perhatian serta memberikan motivasi kepada para kafilah. 

"Terima kasih atas kunjungannya ke pemondokan, mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Pj Bupati, semakin memperkuat motivasi para kafilah dalam latihan, sehingga nanti bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Aceh Besar," katanya. 

Farhan juga meminta kepada masyarakat Aceh Besar untuk memberikan dukungan dan doa kepada para kafilah untuk bisa meraih juara pada MTQ ke 36 tahun 2023. 

"Supaya kita bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum untuk yang ketiga kalinya," ungkap Farhan AP. [Sayed M. Husen]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiba di Pemondokan Kafilah, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

Terkini

Iklan