Iklan

terkini

Politeknik Aceh Gaet PKT dan PSZMA Malaysia Gelar Pelatihan Junior Network Administrator

Redaksi
Jumat, November 17, 2023, 15:02 WIB Last Updated 2023-11-17T08:02:36Z
Politeknik Aceh Gaet PKT dan PSZMA Malaysia menggelar Pelatihan Junior Network Administrator. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Kantor Urusan Internasional (KUI) Politeknik Aceh kembali bekerja sama dalam taraf internasional dengan Politeknik Kuala Terengganu dan Politeknik Sultan Mizan Zainal Abidin Malaysia dalam kegiatan kolaborasi internasional berupa pelatihan Junior Network Administrator pada pukul 09.00 Waktu Malaysia, Kamis, (18/11/2023) kemarin. 

Pelatihan yang dilaksanakan dalam bentuk video conference ini di ikuti sekitar 100 mahasiswa dari dua politeknik asal negeri jiran Malaysia. 

Adapun pemateri kegiatan ini, Safwan, S.T, M.T. merupakan salah satu dosen dari Program Studi Teknik Diploma III Informatika Politeknik Aceh ini merupakan dosen yang memiliki kompetensi BNSP di bidang Junior Network Administrator. 

Skema Pelatihan Junior Network Administrator merupakan salah satu pelatihan yang berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia. 

Tujuan dari pelatihan Junior Network Administrator sendiri para peserta pelatihan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kompetensi dan pemahaman mengenai konsep jaringan sampai dengan konfigurasi dasar peralatan jaringan yang akan diterapkan pada lokasi kerja masing-masing.

Kepala KUI Politeknik Aceh, Sabarniati, M. Pd, M. TESOL dalam rilisnya ke media ini Jumat, (17/11/2023) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi kerja sama internasional yang terjalin antara Politeknik Aceh dan dua mitra internasional asal Malaysia.

"Implementasi kegiatan ini juga merupakan wujud dari pelaksanaan MBKM antar apoliteknik Aceh dan mitra," tutupnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh Gaet PKT dan PSZMA Malaysia Gelar Pelatihan Junior Network Administrator

Terkini

Topik Populer

Iklan