Iklan

terkini

Umuslim dan Unimal Gelar Seminar Internasional

Redaksi
Rabu, Oktober 11, 2023, 19:11 WIB Last Updated 2023-10-11T12:12:06Z


Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berkolaborasi dengan Universitas  Malikusaleh (Unimal) Aceh Utara mengelar seminar Internasional, pembukaannya  berlangsung di GOR AAC Unimal Lhokseumawe, pada Rabu, (11/10/2023).

Ketua panitia  Dr.Khalsiah, SPd.,M.Hum didampingi Plt Ketua LPPM Umuslim Dr.Alfi Syahrin,M.Pd, mengatakan, seminar Internasional  mengusung tema “Transformasi Kelembagaan dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan Teknologi Disruptif di Era 5.0”

"Trselenggaranya konferensi Internasional ini  merupakan kerja sama dan kolaborasi antara Unimal khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Umuslim dan melibatkan sejumlah akademisi dari berbagai perguruan tinggi baik yang ada di Indonesia maupun dari berbagai negara di seluruh dunia," jelasnya. 

Tambahnya, konferensi bertujuan untuk mendorong pertukaran ide dan kolaborasi interdisipliner untuk memecahkan permasalahan global yang kompleks saat ini.

"Semoga kolaborasi dan kerja sama ini dapat menghasilkan banyak manfaat, seperti perluasan peluang pendanaan, akses terhadap sumber daya bersama, dan beragam penelitian  serta pengabdian masyarakat secara bersama  antara Umuslim Bireuen dengan Unimal Aceh Utara," harapnya.

Konferensi dengan kolaborasi format opsi partisipasi online dan tatap muka, berlangsung di dua tempat, pada tanggal 11-12 Oktober 2023  di Unimal Aceh Utara dan pada  tahap kedua berlangsung pada 25-26 Juli 2024, di Umuslim Peusangan Bireuen Provinsi Aceh.

Menurut Alfi Syahrin pembukaan acara konferensi juga akan disampaikan pidato pembukaan atau sambutan disampaikan Rektor Umuslim Dr. H. Marwan, M.Pd dan Rektor Unimal Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, ST., MT., IPM, ASEAN.Eng.

Seminar Internasional didukung  relawan Share to Care (S2C), turut dihadiri pemateri secara langsung  seperti  Dr Fides Del Castillo dari Filipina, Letnan Abdul Rashed P dari India, John R.Liles dari Amerika Serikat dan sejumlah akademis dari sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti IAIN Lhokseumawe, Eureka Cendekia, Corolla Education Centre, IAIN Madura, Universitas Siliwangi, Yayasan Pattola Pallalo, Rangkang Pustaka, Universitas Muhamaddiyah Siddenreng Rapang. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim dan Unimal Gelar Seminar Internasional

Terkini

Topik Populer

Iklan