Iklan

terkini

Ponpes Tahfidzul Qur'an Abu Musa Al-Asy Ari, Aceh Singkil. Gelar Salawat dan Penyerahan Sertifikat Tasmi Al-Qur'an dalam Rangka Maulid

Redaksi
Kamis, Oktober 26, 2023, 12:26 WIB Last Updated 2023-10-26T05:26:28Z
Kolase rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi di Pasantren Al-hafizh Abu Musa Al-Asy'ari, Aceh Singkil. (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Salawat dan penyerahan sertifikat tasmi Al-Qur'an merupakan rangkaian memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad, Saw 1445 Hijriah, di Ponpes Abu Musa Al-Asy'ari, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, pada Rabu malam, (25/10/2023).

Sebelum membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, santri Pasantren Abu Musa Al-Asy'ari, menggemakan lantunan salawat dengan iringan gendang hadroh.

Terlihat santri tampil bersemangat bersalawat dengan aplus teman santri dan undangan tamu yang berhadir.

Selanjutnya, adalagi penampilan santriwati menampilkan puisi sanjungan kerinduan kepada kekasih Allah SWT, baginda Rasulullah Muhammad Saw dengan memperagakan gaya ekspresi kata - kata lembut dan lantang, sehingga santri di ponpes bersama undangan terhibur.

Kemeriahan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di pondok pesantren tersebut, karena anak - anak santri menunjukkan kemampuan mereka, selain menghapal Al-Qur'an, mereka juga mampu memainkan hadroh dengan lantunan salawat dan puisi sanjungan kepada kasih Allah, Nabi Muhammad Saw. 

Kepala Yayasan Pasantren Abu Musa Al-Asy'ari Buya H. Sulaiman Al-hafiz, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, merupakan sebuah peristiwa yang menggembirakan umat muslim sedunia dengan kelahiran kekasih panutan umat yang menjadi suri tauladan dan memperbaiki akhlak pada jaman jahiliah ke islamiah, sebutnya.

"Sungguh besar kecintaannya kepada kita, selaku umatnya, bahkan menjelang kematiannya menyimpan doa untuk kita, semoga kelak kita bersama Rasulullah Saw. Jadi wahai santri dan santriwati berbanggalah kalian, kalian adalah orang - orang pilihan, selain cinta Alquran dengan menghapal, kelian juga mampu bersholawat, ingat dan pertahankan itu. Insyaallah, Allah memberkahi kelian semua, amin," jelas Sulaiman.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaiman juga mengucapkan terimakasih, buat segenap panitia, ustadz, ustadz, santri dan santriwati, bapak ibu santri yang hadir.

"Terimakasih kepada semua  pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren Abu Musa Al-Asy'ari, lalu terkhusus buat penceramah kita Ustadz Abi Salman, S.Pd selamat datang ustadz, jagan sungkan - sungkan memberikan pandangan ke kita, terkhusus buat santri pentingnya memperingati maulid nabi Muhammad Saw ini," Ucap Sulaiman.

Selanjutnya, Ustadz Abi Salman, S.Pd bertausiyah dengan memberikan pencerahan pentingnya memperingati maulid nabi Muhammad Saw dan pandangan lainnya , akhlak baginda Rasulullah, sehingga menjadi penyempurna alam semesta.

Usai tausiyah sebelum ditutup, panitia memanggil nama - nama santri dan di berikan penghargaan sertifikat pada santri yang menyelesaikan hapalan, baik 1 zus, 5 zus dan 10 zus, serta memberikan penghargaan pada santriwati mampu berbahasa arab dengan waktu 2 bulan.

Acara peringatan maulid nabi di pondok pesantren Abu Musa Al-Asy'ari pandu oleh Ibu Guru Irmawati, S.Si. Demikian amatan media juangnews.com. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ponpes Tahfidzul Qur'an Abu Musa Al-Asy Ari, Aceh Singkil. Gelar Salawat dan Penyerahan Sertifikat Tasmi Al-Qur'an dalam Rangka Maulid

Terkini

Topik Populer

Iklan