Iklan

terkini

Pemkab Bireuen Adakan Zikir dan Tausiah Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bireuen Ke-24

Redaksi
Rabu, Oktober 11, 2023, 18:09 WIB Last Updated 2023-10-11T11:09:40Z
Tgk. Faisal Hadi Saat Memberikan Tausiah Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bireuen Ke-24 di Mesjid Sultan Jeumpa Kabupaten Bireuen (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bireuen yang ke-24 Pemerintah Kabupaten mengadakan kegiatan zikir dan tausiah bersama, pada Rabu, (11/10/2023) di Mesjid Sultan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Pj Bupati Bireuen diwakili Oleh Sekretaris Daerah Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si dalam sambutannya mengajak generasi penerus untuk menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah.

"Dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan kita bisa memetik pembelajaran bahwa  setiap generasi kepemimpinan memiliki warna  dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya," katanya.

"Kepada pendahulu dan para pendiri (founding father) Kabupaten Bireuen dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Bireuen yang sama-sama kita cintai dan banggakan," tambahnya.

Menurutnya, rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Bireuen Ke-24 "Mari Satukan Tekad, menuju Bireuen yang Lebih Gemilang".

"Hal ini sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing sehingga tema tersebut tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata," harap sekda

Sementara itu Mubaligh Tgk. Faisal Hadi dalam tausiahnya menyampaikan bahwa wajib bersyukur terhadap apa yang telah dimiliki terutama nikmat sehat.

"Kapan nikmat sehat berharga waktu kita sudah sakit oleh karena itu mari mensyukuri nikmat sehat untuk Kabupaten Bireuen yang lebih gemilang, pada saat sehat berbuatlah jangan waktu sakit baru ingin berbuat, buatlah waktu masih ada kesempatan," tuturnya.

Selanjutnya Tgk Faisal mengajak semua jamaah yang hadir berdoa agar diberikan kemudahan dan keberhasilan oleh Allah SWT sehingga apa yang dicita-citakan terkabul.

Tgk Faisal mengajak semua elemen bersama sama untuk memberantas kemaksiatan mari bersatu dan kompak dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten dan apabila kompak maka yakin akan berhasil, kondisi sekarang sangat meresahkan dimana 60 persen lebih narkoba beredar di Bireuen bahkan ada anak-anak yang sudah mengkonsumsinya.

"Untuk memperbaiki akhlak generasi muda diharapkan kepada pemimpin Bireuen untuk kembali kepada kebajikan dan mengajak semua umat untuk sama memperbaiki akhlak yang telah hancur akibat narkoba dan kemungkaran terbesar lainnya di Bireuen selain sabu-sabu adalah judi online," tambahnya.

"Orang yang mampu mencegah kemungkaran tidak mau mencegah kemugkaran lebih jahat dari pelaku kejahatan itu sendiri" tutup mubaligh.

Kabag Kesra Tarmizi, ST kepada media ini menyampaikan bahwa jamaah yang hadir adalah Para Asisten, Kepala SKPK, Forkopimda, Ketua Mahkamah Syariah, Instansi Vertikal, para Pejabat Administrator, Camat dalam Kabupaten Bireuen, para Kepala Sekolah, PNS, masyarakat umum serta pelajar SMP dan SMA dan yang pimpin Zikir adalah Abah Khalili. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bireuen Adakan Zikir dan Tausiah Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bireuen Ke-24

Terkini

Topik Populer

Iklan