Iklan

terkini

Peduli Kemanusian Palestina, SMAN 1 Singkil, Galang Dana di Jalan

Redaksi
Kamis, Oktober 26, 2023, 19:18 WIB Last Updated 2023-10-26T12:18:53Z
Peduli Kemanusian Palestina, SMA N 1 Singkil, galang dana di Jalan. (Foto/Khairi)

Aceh Singkil -  Penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh siswa dan siswi SMAN 1 Singkil, Aceh Singkil,.merupakan sebuah bentuk peduli kemanusian saudara se-iman dan se-akidah. 

Penggalangan dana ini dilakukan selama empat hari, yakni pada 24-27 Oktober 2023. Hal ini diungkapkan Fauzan Karni, S.Pd Kepala SMAN 1 Singkil, pada media ini Kamis, (26/10/2023).

"Kegiatan peduli Palestina ini dilakukan dengan menggalang dana yang dilakukan oleh para siswa SMAN 1 Singkil dengan menggalang dana turun ke jalan dan mendatangi ke kantor- kantor," katanya.

Tambah Fauzan Karni, hasil penggalangan dana yang lakukan oleh siswa dan siswi SMAN 1 Singkil sampai Kamis, (26/10/2023) sudah terkumpul sebanyak Rp. 13.249.000.

Lanjutnya lagi, dana hasil sumbangan ini akan disalurkan setelah selesai penggalangan yang akan berakhir pada Jumat, (27/10/2023) besok.

”Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara  kita yang tertimpa musibah baik yang syahid, maupun yang terluka akibat kebiadaban zionis Israel dan juga dengan sebuah optimisme apa yang kita amalkan ini akan dilipatgandakan kebaikan, rezeki kita, oleh Allah SWT,” ujar Fauzan.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan spirit kepedulian siswa  kepada saudara muslim di Palestina yang butuh dukungan doa dan dana.

“Acara penggalangan dana ini bukan hanya tentang jumlah uang yang terkumpul, tetapi juga tentang menginspirasi solidaritas dan perhatian terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Lanjut Fauzan ini tindakan konkret yang mengingatkan kita semua tentang pentingnya saling peduli dan membantu dalam situasi sulit.

"Semoga semangat kemanusiaan ini terus membimbing kita dalam melakukan tindakan yang positif dan membantu mereka yang membutuhkan, di mana pun mereka berada," tutup Kepsek SMA N 1 Singkil itu. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Kemanusian Palestina, SMAN 1 Singkil, Galang Dana di Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan