Iklan

terkini

Mapala Alaska Laksanakan Alaska Meuseraya 2023

Redaksi
Senin, Oktober 16, 2023, 17:03 WIB Last Updated 2023-10-16T10:03:41Z
Mapala Alaska saat melaksanakan Alaska Meuseraya 2023. (Foto/Ist)

Bireuen - Memperingati 18 tahun berdirinya organisasi mahasiswa pecinta alam di Universitas Almuslim (Umuslim), Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Aneuk Alam Sayang Lingkungan (Alaska) melaksanakan kegiatan Alaska Meuseuraya 2023, kegiatan diselenggarakan secara marathon mulai 16-29 Oktober 2023.

Menurut ketua Panitia Pelaksana  Hafizam, pada media ini Senin, (16/10/2023) mengatakan, kegiatan  dirangkai dalam beberapa kegiatan, diantaranya Kilas Balik 18 Tahun Alaska, Junggle Cooking Antar Anak SMA, Navigasi Camp dan ditutup dengan acara Ngarung (Arung Jeram) Bareng Rektor.

Kemudian ketua umum Alaska  Muhammad Khalil pada kesempatan tersebut  menjelaskan, kegiatan Alaska Meuseuraya 2023 dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dimana keberadaan Alaska sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang telah banyak ikut berkontribusi dalam perkembangan dunia organisasi kemahasiswaan di Umuslim.

Alaska Meuseuraya 2023, ikut dihadiri oleh beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan, serta turut diramaikan oleh beberapa senior perintis Mapala Alaska.

Acara dibuka Kabag Humas Zulkifli, M.Kom yang juga salah seorang saksi sejarah, saat awal pembetukan UKM  Mapala Alaska sampai dengan saat ini.

Pada kesempatan tersebut Zulkifli yang saat itu menjabat Kabag Kemahasiswaan Umuslim, banyak bercerita historis awal terbentuknya UKM Alaska yang penuh kenangan.

Menurut Zulkifli banyak kisah dan karya yang telah ditorehkan dan dipersembahkan oleh UKM Alaska selama 18 tahun berjalan.

Dirinya memberi apresiasi atas kreatifitas dan keaktifan UKM Alaska dan telah melahirkan alumni yang penuh karakkter dan semangat kebersamaan.

Zulkifli juga berharap  melalui moment 18 tahun Alaska ini, mengharapkan  kepada anggota UKM Alaska agar dapat  membukukan setiap jengkal kisah kegiatan  baik petualangan ataupun kegiatan lainnya dalam bentuk tulisan.

"Sehingga kelak setiap cerita akan terus mampu menjadi motivasi bagi regenerasi penerus lainnya," harap Zulkifli. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mapala Alaska Laksanakan Alaska Meuseraya 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan