Iklan

terkini

Kisah Sukses Anak Pase, Bung Hatta Jadi Ketua Forum Humas Politeknik/Politani Negeri Se-Indonesia

Redaksi
Jumat, Oktober 27, 2023, 06:24 WIB Last Updated 2023-10-27T14:11:38Z

Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Muhammad Hatta, SST. MT. (Foto/Ist)

Laporan: Hamdani

"Harapan saya, dengan terbentuknya FHPNI ini bisa memberi nilai tambah, serta wadah mempererat tali silaturahmi antar Humas Politeknik/Politani maupun satuan pendidikan vokasi lainnya," harap pria yang berdomisili di Lhoksukon ini.

Pukul 22.02 Kamis malam, 26 Oktober 2023, bunyi notifikasi aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) masuk ke Hand Phone (HP) saya, seperti biasa, saya langsung bereaksi dan melihat setiap pesan yang masuk.

Oh, ternyata pesan dari "Hatta Humas", demikian saya beri nama di kontak HP saya untuk Koordinator Humas dan Kerja Sama Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Muhammad Hatta, SST. MT. Pesan WA dari "Bung Hatta" pun saya buka.

"Mohon dengan sangat doa, dan support dari sahabat. Malam ini secara aklamasi saya diberikan amanah sebagai Ketua Forum Humas Politeknik/Politani Negeri Se - Indonesia. Semoga mampu mengemban amanah yang besar ini. Aamiin," demikian isi pesan dari Bung Hatta saya kutip utuh.

Mendengar kabar tersebut, saya merasa senang, bahagia dan takjub. Karena saya tahu, tak mudah di dapuk menjadi ketua di sebuah forum nasional, konon lagi kita berada di daerah. Tapi Bung Hatta telah membuktikan bahwa dia bisa dan tak dipandang sebelah mata.

Secara kapasitas, Bung Hatta memang tak diragukan, kiprahnya luar biasa, bahkan selain Koordinator Humas dan Kerja Sama di PNL, pria asal Julok Aceh Timur ini juga telah menjadi Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara. Bahkan hebatnya, sudah tiga Bupati Aceh Utara berganti, Bung Hatta tak tergantikan.

Bahkan, ada anekdot di Aceh Utara, menyebutkan, "Siapapun Bupati Aceh Utara, Bung Hatta tetap tenaga ahlinya". Hebat!

Begitulah sosok anak muda Pase yang mulai menuai perhatian berbagai kalangan karena kepiawaiannya dalam bertutur,  sehingga sering dipercayakan jadi pemandu acara atau kerennya Master of Ceremony (MC) di berbagai event, bahkan di acara selevel nasional Bung Hatta pun dipercayakan jadi MC.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis malam, 26 Oktober 2023 menjadi saksi bisu buat Bung Hatta, karena di hotel yang berjarak 2.129 Kilometer dari kampus PNL itu, Bung Hatta dpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Humas Politeknik/Politani Negeri Se-Indonesia (FHPNI).

"Penetapan tersebut dilaksanakan selesai acara Penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dan Keprotokolan Vokasi 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI," ungkap Bung Hatta.

Bung Hatta ini mengatakan, semua perwakilan Humas yang hadir secara aklamasi menyepakati dan menunjuknya sebagai Ketua FHPNI.

"Alhamdulillah, semua teman-teman yang hadir baik dari Politeknik, Politani, dan Akademi Komunitas Negeri secara aklamasi memberikan amanah kepada saya. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam mengemban amanah ini," terang Sekretaris ICMI Orda Lhokseumawe ini.

Bung Hatta melanjutkan, pada kesempatan itu juga ditunjuk Andri Suryandari Humas Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai Sekretaris FHPNI.

"Harapan saya, dengan terbentuknya FHPNI ini bisa memberi nilai tambah, serta wadah mempererat tali silaturahmi antar Humas Politeknik/Politani maupun satuan pendidikan vokasi lainnya," harap pria yang berdomisili di Lhoksukon ini.

Lebih lanjut, Hatta mengatakan bahwa  pentingnya memperkuat komunikasi eksternal maupun internal untuk meningkatkan citra pendidikan vokasi di mata publik. Ia juga menyampaikan pentingnya meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar politeknik atau pendidikan vokasi dalam melakukan publikasi dan komunikasi kepada seluruh pemangku kepentingan. Selain itu, yang tak kalah penting, melalui FHPNI bisa saling menguatkan untuk meningkatkan citra positif pendidikan vokasi.

"Semoga FHPNI ini menjadi wadah untuk saling berdiskusi, sharing informasi dan keilmuan, serta akan memberikan banyak manfaat untuk menciptakan image positif pendidikan vokasi," pungkas Wakil Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe ini. Selamat Bung! []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisah Sukses Anak Pase, Bung Hatta Jadi Ketua Forum Humas Politeknik/Politani Negeri Se-Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan