Iklan

terkini

Politeknik Aceh Gandeng RINDAM IM Perkuat Pendidikan Bela Negara untuk Maba

Redaksi
Jumat, September 29, 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-09-29T04:15:55Z
Majaaiawa baru Politeknik Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Terlihat Pemandangan berbeda yang menarik perhatian masyarakat di kampus Politeknik Aceh, karena dalam kegiatan Pekan Orientasi Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru (POPKAMBA) Politeknik Aceh Tahun  Ajaran 2023, melibatkan Instruktur dari RINDAM IM yang  melatih sekitar 150 an mahasiswa/i baru selama tiga hari yang dimulai Senin, (11/09/2023) lalu. 

Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE.,M.Si.,Ak,CA dalam sambutannya di sela Upacara pembukaan POPKAMBA menyampaikan kegiatan penyambutan mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2023/2024 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Dimana pada tahun ini kami bekerja sama dengan RINDAM Iskandar Muda untuk melakukan pembinaan kepada adik-adik mahasiswa baru melalui serangkaian kegiatan yaitu kesamaptaan, kesehatan, kedisiplinan, kenusantaraan dan bela negara," katanya.

Direktur Politeknik Aceh juga menambahkan kegiatan semacam ini merupakan titik tolak inisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air, kepedulian dan kebersamaan dengan sesama serta lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggungjawab dan tangguh.

Komandan Rindam Iskandar Muda yang diwakili Kabag Um RINDAM Iskandar Muda selaku Inspektur upacara dalam pembukaan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari implementasi kerjasama yang saling menguatkan antara Politeknik Aceh dan RINDAM IM dalam penguatan pendidikan bela negara.

"Melalui kegiatan ini juga kita akan menjalani perjalanan pendidikan yang luar biasa ini. Mari bersama-sama menjadikan masa depan yang lebih cerah dan berkontribusi positif bagi masyarakat," tutupnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh Gandeng RINDAM IM Perkuat Pendidikan Bela Negara untuk Maba

Terkini

Topik Populer

Iklan