Iklan

terkini

KKM Umuslim di Desa Cot Jrat Berakhir

Redaksi
Rabu, September 06, 2023, 21:20 WIB Last Updated 2023-09-06T14:20:18Z
Mahasiswa Umuslim yang melakukan KKM di Desa Cot Jrat (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Program pengabdian Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim (Umuslim)  Angkatan XXIII Tahun Akademik 2022/2023 berlokasi  di Gampong Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen berakhir.

Berakhirnya pelaksanaan program pengabdian  yang telah berlangsung 45 hari tersebut,  ditandai penjemputan kembali peserta oleh pihak kampus  dalam  satu acara seremoni berlangsung di Meunasah Gampong Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Rabu, (06/09/2023).

Prosesi  penjemputan diawali sambutan Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd diwakili Wakil Rektor III Dr.Drh.Zulfikar, M.Si, yang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Cot Jrat yang  telah menerima dan membimbing mahasiswa Umuslim sehingga suksesnya pelaksanaan KKM angkatan XXIII.

Warek III Umuslim juga memohon maaf, apabila dalam pelaksanaan di lapanagn banyak terjadi kekurangan dan kejanggalan, hal ini  karena peserta KKM masih dalam tahap  belajar dan muda-muda.
 
"Semoga apa yang sudah diprogramkan dan dijalankan  selama pelaksanaan KKM bisa bermanfaat bagi masyarakat," harap Zulfikar.

Selain itu ikut menyampaikan kesan pesan dari mahasiswa KKM diwakili Sayed Chairul Raziq, juga memohon maaf kepada masyarakat atas  tingkah dan perilaku dan berbagai kekurangan mereka  selama pelaksanaan KKM.

"Banyak pengalaman, ilmu dan kenangan didapat selama KKM yang tidak pernah kami dapatkan saat mengikuti perkuliahan di kampus," ujar Sayed.

Sedangkan Kechik Gampong Cot Jrat Tgk. Fauzi pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Umuslim yang telah menempatkan mahasiswa KKM di Gampong Cot Jrat.

"Banyak program bermanfaat  dijalankan mahasiswa selama KKM seperti penanaman pohon, pendidikan TPA, pengobatan gratis, dan beberapa program lainnya  semuanya sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Tgk. Fauzi.

"Untuk ke depan kami siap berkolaborasi dengan kampus Umuslim, bukan hanya sebatas program KKM, tetapi juga program lainnya," lanjutnya.

Saat penjemputan hadir selain Wakil Rektor III Dr. Drh. Zulfikar, M.Si, PLt Ketua LPPM Dr.Alfi Syahrin, M.Pd, ketua divisi pengabdian LPPM Umuslim Drs.Syarkawi, M.Ed, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan sejumlah panitia.

Sedangkan dari Desa Cot Jrat hadir Kechik, Tgk Imum, perangkat gampong, masyarakat dan sejumlah guru TPA.

Acara diakhiri foto bersama dan penyerahan plakat dari kampus diserahkan Warek III Umuslim yang diterima Keuchik Cot Jrat. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKM Umuslim di Desa Cot Jrat Berakhir

Terkini

Iklan