Iklan

terkini

Lantik Tuha Peut Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Ini Pesan Camat Peusangan

Redaksi
Kamis, September 07, 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-09-07T14:21:45Z
Camat Peusangan Ibrahim, S.Sos, Kamis (7/9/2023) melantik dan mengambil sumpah  Anggota Tuha Peut Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Periode 2023-2029, di Komplek Meunasah Gampong setempat. (Foto/Muliyadi)

Bireuen – Camat Peusangan Ibrahim, S.Sos,  pada Kamis, (07/09/2023) melantik dan mengambil sumpah Anggota Tuha Peut Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Periode 2023-2029, di Komplek Meunasah Gampong setempat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Quran beserta salawat yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Himne Aceh "Aceh Mulia". 

Sebelum pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Peusangan, dilakukan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bireuen oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Peusangan. 

Selanjutnya dilakukan juga penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah serta serah terima jabatan dari Peutuha Tuha Peut Lama H. Razali Ismail, SE kepada Peutuha Peut Periode 2023-2029 Tgk. A. Rani yang disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

Camat Peusangan Ibrahim, dalam sambutannya mengatakan anggota Tuha Peut yang baru dilantik akan mengemban fungsi, tugas, kewenangan, serta hak dan kewajiban sesuai amanat undang-undang desa beserta peraturan turunannya.

Selanjutnya Ibrahim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Keuchik Gampong Rifian, A.Md beserta jajaran yang dibantu panitia pemilihan Tuha Peut  beserta para masyarakat, sehingga dalam proses pemilihan sampai penetapan anggota Tuha Peut terpilih berjalan lancar dan sukses.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan kontribusi anggota Tuha Peut periode yang lalu dan selamat bekerja kepada para anggota Tuha Peut yang baru dilantik," kata Camat Peusangan.

Ibrahim juga berharap, ke depan adanya komitmen yang kuat dari para anggota Tuha Peut dan Pemerintah Gampong untuk dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab khususnya Kecamatan Peusangan, "apalagi diperiode yang baru dilantik masih ada dua anggota lama yaitu Muliyadi dan Tarmihim," tambahnya.

Sebagai informasi Anggota Tuha Peut yang dilantik terdiri dari Tgk. A. Rani sebagai Peutuha, Muliyadi, SP., MSM sebagai Wakil Peutuha Tuha Peut, Fitria Rahmah, S.Kom sebagai Keurani Tuha Peut dan Tarmihim S.Pd, Sudirman, Drs. Iriandani, Nourwein Faisal, Nurasiah serta Rizal Zulmi SPd sebagai anggota. Mereka yang dilantik ini merupakan hasil dari pemilihan Anggota Tuha Peut yang dilaksanakan pada 5 Juli 2023 lalu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil Peusangan Kapten Inf. Syawaluddin, Kepala KUA Peusangan Tgk. Ismuar, S.Ag, Kasi Pemerintahan Kecamatan Peusangan Rahmadsyah Harahap, S.Sos, Keuchik Gampong Rifian, A.Md, Pj. Imeum Gampong Tgk. Saifanni, S.Ag, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparatur Desa, Panitia Pemilihan Tuha Peut Gampong, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik Tuha Peut Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Ini Pesan Camat Peusangan

Terkini

Topik Populer

Iklan