Iklan

terkini

Umuslim Gelar Seleksi Masuk Tahap III

Redaksi
Kamis, Agustus 24, 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-08-24T13:51:24Z

Bireuen - Sebanyak 219 calon mahasiswa baru (cama) Universitas Almuslim (Umuslim)  yang mendaftar pada tahap III 25 Juli sampai 22 Agustus 2023 mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Ujian UTBK tersebut dilaksanakan di Laboratorium Komputer dan Multimedia Umuslim  Matangglumpang Dua, Peusangan, berlangsung, Rabu, (23/08/2023).

Menurut sekretaris panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) Umuslim Afkar, M.Pd ujian tahap ketiga berjalan lancar.

“Alhamdulillah ujiannya berjalan lancar, peserta juga sangat antusias mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK),” jelasnya.

"Bagi peserta memilih Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diwajibkan tes wawancara dan yang memilih Program Diploma III Kebidanan juga harus ikut kesehatan," tambah Afkar.

Tambahnya, peserta selain mengikuti secara luring, yang berada di luar Kabupaten Bireuen, seperti peserta dari Simeulu dan beberapa kabupaten/kota bagian barat selatan Aceh, dan dari luar Provinsi Aceh mereka mengikuti tes secara online.

Menurut Afkar peserta tes tahap III ini ada yang memilih prodi yang baru saja mendapat izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yaitu prodi Ilmu Lingkungan Program Sarjana pada Fakultas Teknik dan prodi Informatika Medis Jenjang Sarjana (S1) pada Fakultas Ilmu Komputer.

Secara terpisah Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd menyampaikan rasa bahagianya, karena antusias peserta untuk kuliah di Umuslim semakin besar, hal ini terlihat banyaknya peminat yang mendaftar pada SPMB tahun ini.

"Kita harapkan melalui ujian ini bisa melihat tingkat kemampuan peserta dan nilai awal standar atau skor mahasiswa baru yang masuk ke Umuslim," ujar Marwan.

Afkar mengharapkan kepada mahasiswa yang sudah mengikuti ujian dan yang dinyatakan lulus seleksi sesuai pengumuman agar segera mendaftara ulang, untuk proses penetapan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), karena awal perkuliahan dimulai minggu pertama bulan September. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Gelar Seleksi Masuk Tahap III

Terkini

Topik Populer

Iklan