Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Utara DR.Mahyuzar: Penerapan TTE Solusi Cepat dan Efisien Pelayanan Publik

Redaksi
Kamis, Agustus 31, 2023, 17:15 WIB Last Updated 2023-08-31T10:16:26Z
Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar, M.Si  hadiri  penanda tanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik (TTE), yang  diselengarakan oleh BSSN bagi 19 Daerah di Indonesia, pada Rabu, (30/08/2023) kemarin di Depok. (Foto/Ist)

Jakarta - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar, M.Si  hadiri  penanda tanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik (TTE), yang  diselengarakan oleh BSSN bagi 19 Daerah di Indonesia, pada Rabu, (30/08/2023) kemarin di Depok.

Mahyuzar bersama Sekda penuhi undangan NSSN pada 29 dan 30 Agustus untuk membahas draf kerja sama pemanfaatan TTE serta penanda tanganan kerja sama yang  dirintis benerapa bulan lalu.

Turut didampingi Kabag Kominfo Setdakab Aceh Utara Hamdani, S.Ag.,M.Sos, Pejabat Fungsional Bagian Kominfo Nanda Imanda dan Staf Inspektorat Aceh Utara Amin Subandi. 

Mahyuzar bersama Sekda A.Murtala turut menyampaikan pernyataan "siap jaga ruang siber" dan siap terapkan pengelolaan pemerintah berbasis elektronik (SPBE) dalam pelayanan publik di Bumi Malikussaleh.

Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pimpinan BSSN dan jajarannya termasuk BSRE atas bantuan percepatan pelaksanaan nota kesepakatan. 

"Ke depan hubungan baik ini terus kita rawat sehingga tidak ada kendala dalam transformasi digital di Aceh Utara," ujar Sekda.

Sementara itu  Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara YB Susilo Wibowo, SE., MM dalam sambutannya di hadapan 19 perwakilan daerah di Indonesia mengajak kepala daerah untuk komit dalam penerapan SPBE, serta meningkatkan pola pengamanan dokumen negara, BSSN  terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan daerah.

Upaya keamanan  penyelenggara pemerintah  salah satunya adalah menerapkan  sertifikat elektronik atau TTE, sejumlah manfaat penerapan TTE bermanfat  aspek keamanan jaminan  otentik dan keutuhan dokumen.

"Pemenfaatan TTE dapat diwujudkan pelayanan publik cepat dan efesiensi, diharapkan kerja sama ini dapat menjawab amanat Perpres 95 tahun 2018 tentang SPBE," tutup Sekretaris Utama BSSN.

Sementara itu usai penandatanganan Kabag Kominfo dan persandian  Setdakab Aceh Utara Hamdani, mengaku proses kerja sama ini telah dirintis tiga bulan yang lalu, berawal dari usulan ke Kominfosa Aceh dan diteruskan ke BSre BSSN dan menggelar zoom meeting tentang pentingnya penerapan TTE di jajaran Pemkab Aceh Utara, Hamdani berharap ini menjadi sebuah kemajuan bagi pelayanan publik di Aceh Utara. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Utara DR.Mahyuzar: Penerapan TTE Solusi Cepat dan Efisien Pelayanan Publik

Terkini

Topik Populer

Iklan