Iklan

terkini

Dosen JTN-PNL Latih Komputer untuk Remaja di Lingkungan Kampus

Redaksi
Sabtu, September 02, 2023, 08:23 WIB Last Updated 2023-09-02T01:23:11Z
Pelatihan optimalisasi komputer oleh dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe Jurusan Tata Niaga (PNL-JTN), kepada remaja warga Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Sejumlah remaja warga Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe dilatih optimalisasi komputer oleh dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe Jurusan Tata Niaga (PNL-JTN). 

Kegiatan tersebut dirancang dalam rangka Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang menggunakan Dana DIPA-PNL melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M), Tahun Anggaran 2023. Informasi ini disampaikan Ketua PKM  Mukhlisul Muzahid, SE., M.Si. Ak. CA, pada media ini Jumat, (01/09/2023) kemarin.

"Ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menggunakan dana DIPA-PNL tahun anggaran 2023, yakni tentang Optimalisasi Keahlian Komputer bagi Remaja dan Pemuda Warga Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe," kata Mukhlisul yang didampingi anggota kegiatan, yaitu Hamdani, SE.,MSM, Lukman, SE., M.Si. Ak. CA, dan M. Yazid AR,  SE.,MM.

Menurut Mukhlisul, sesuai jadwal, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 29-30 Agustus 2023 lalu, di Ruang Laboratorium Komputer JTN.

"Kami hanya melatih dasar-dasar penggunaan komputer, terutama pengetikan surat dan pembuatan tabel dengan menggunakan Microsoft Word kepada para remaja tersebut," kata Kepala Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) tersebut.

"Saya rasa walau pelatihan ini bersifat sederhana, tapi masih sangat relevan dan penting, karena masih banyak remaja yang belum bisa menggunakan komputer secara optimal, sementara hampir semua pekerjaan saat ini menggunakan komputer sebagai sarana bekerja," tambah Mukhlisul.

Ungkap Mukhlisul, peserta kegiatan pelatihan itu sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, dan mereka berharap ini bisa berkelanjutan, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal.

"Peserta sangat antusias, dan mereka menyampaikan supaya pelatihan seperti ini bisa berlanjut," tutup Mukhlisul.

Kegiatan ini juga dipantau oleh tim pemantau dari P3M-PNL Yuli Anisah, SE.,M.M dan Harjukil. [Zulmi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen JTN-PNL Latih Komputer untuk Remaja di Lingkungan Kampus

Terkini

Topik Populer

Iklan