Iklan

terkini

Pilkades Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura Sukses Digelar. Ini Dia Jawaranya

Redaksi
Kamis, Agustus 10, 2023, 19:35 WIB Last Updated 2023-08-10T12:35:25Z
Proses perhitungan suara pada Pilkades Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura (Foto/ Ist)

Bireuen - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen sukses digelar di meunasah desa tersebut pada Kamis, (10/08/2023).

Informasi tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Fauzi AW pada media ini, usai pelaksanaan kegiatan demokrasi di tingkat desa di Aceh itu.

"Alhamdulillah, pemilihan Kepala Desa (Keuchik) Samuti Makmur sudah terlaksana dengan baik, terimakasih kepada Muspika Kecamatan Gandapura dan semua pihak, baik panitia maupun masyarakat yang telah mensukseskan dan berpartisipasi dalam kegiatan demokrasi tingat desa ini," kata Fauzi.

Dalam kesempatan itu Fauzi mengatakan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa adalah  714 DPT, tapi jumlah yang hadir hanya 541 DPT.

Tambah Fauzi, ada lima kandidat calon kepala desa yang mencalonkan diri, yakni calon pertama Rusydi dengan perolehan suara 26, calon kedua Ahmad Zuwawi dengan perolehan suara  96.

Selanjutnya calon ketiga Salman M. Nur dengan perolehan suara  196, calon keempat Jalal Fida dengan perolehan suara  12, dan terakhir calon kelima Mahdi M. Saleh dengan perolehan suara  209, dan  suara rusak ada  dua suara.

"Berdasarkan rekapan terakhir hasil perolehan suara, maka calon nomor lima atas nama Mahdi M. Saleh memperoleh suara tertinggi," terang Fauzi.

"Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Gandapura, mukim, perwakilan  Tuha Peut," pungkas Fauzi. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkades Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura Sukses Digelar. Ini Dia Jawaranya

Terkini

Topik Populer

Iklan