Iklan

terkini

Al-Muslimun Terus Menoreh Prestasi, Dua Santrinya Sukses Menuju KSM Tingkat Nasional

Redaksi
Jumat, Agustus 11, 2023, 20:28 WIB Last Updated 2023-08-11T13:28:42Z
Rahmatillah dan Muhammad Al Fatih. (Foto/Ist)

Aceh Utara – Lagi-lagi, tahun ini Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon mengukir kembali lembaran sejarahnya dengan tinta emas. 

Pasalnya, dua santri terbaik dari dayah kebanggan warga Aceh Utara itu, berhasil menembus ke Komptesi Sain Madrasah (KSM) tingkat nasional, yang akan dihelat di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 3 - 7 September 2023 mendatang.

Prestasi ini mereka peroleh setelah bersaing pada KSM tingkat propinsi Aceh yang diadakan pada 5 - 6 Agustus 2023 lalu secara daring.

Santri yang bertuah itu adalah Rahmatillah, putri dari pasangan Sanusi dan Nurlina, asal Ujong Baroh, Tanah Luas Aceh Utara. Ia berhasil menaklukkan cabang perlombaan Fisika Terintegrasi.

Selanjutnya, adalah Muhammad Al Fatih, buah hati dari pasangan Taufiq dan Khairunnisyah Siregar. Putra asal Uteun Bayi, Lhokseumawe ini berhasil memenangi cabang IPS Terpadu Terintegrasi.
 
Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Tgk. Usman, A.Md, ST, M.Eng, Ph.D, kepada media ini, Jumat, (11/08/2023)  menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian prestasi yang gemilang ini. 

“Bersyukur tentunya, ya. Ini anugerah Allah SWT yang patut kita syukuri. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Ini adalah prestasi kita bersama,” kata Usman.

Hebatnya, prestasi ini di Aceh Utara hanya Al-Muslimun yang berhasil meraih kesempatan untuk menuju ke KSM Nasional.

“Apalagi dari Aceh Utara hanya dua yang berhasil menuju KSM Nasional, dan kedua-duanya itu, adalah dari Al-Muslimun,” pungkas Usman. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Al-Muslimun Terus Menoreh Prestasi, Dua Santrinya Sukses Menuju KSM Tingkat Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan