Iklan

terkini

Pemkab Bireuen Dukung Lahirnya Prodi Kedokteran di Umuslim

Redaksi
Sabtu, Agustus 19, 2023, 20:27 WIB Last Updated 2023-08-20T00:01:56Z


Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen (Pemkab) mendukung penuh lahirnya Program Studi (Prodi) Kedokteran Fakultas Kedokteran di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen

Demikian disampaiakan Pj Buat Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D pada saat menyambut kedatangan tim kementerian Kesehatan RI dalam rangka visitasi  persiapan pembukaan Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Umuslim, di ruang  rapat Ampon Chiek Kampus Umuslim, Sabtu, (19/08/2023).

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bireuen mendukung penuh pendirian sampai dengan  lahirnya Prodi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Almuslim," ujar Aulia Sofyan di hadapan Tim Kemenkes.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRK Bireuen juga pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar, S,Sos dalam sambutannya pada pertemuan tersebut.

Rusyidi Mukhtar atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bireuen sangat mengharapkan kepada tim untuk memberikan izin kepada Umuslim yang merupakan kampus wakaf masyarakat untuk membuka Prodi Kedokteran.

Saat penyambutan  disampaiakan pemaparan persiapan proses pembukaan Prodi Kedokteran oleh Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd.

Pemaparan tentang kondisi persiapan SDM disampaiakan oleh Wakil Ketua Tim Task Force dan juga ketua IDI Bireuen dr. Zumirda, S.pB, FISA FINACS, FICS,

Tim Kemenkes yang hadir ke Umuslim terdiri dari  Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes yang merupakan Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kemenkes, Dr. Akemat, S.Kp, M.Kes, Ketua Tim Kerja Ppenyediaan Dokter, Dokter Gigi, dan Dokter Sp Kemenkes beserta  Hasmiati Sessu, S.ST, MKM yang merupakan Analis Kebijakan Ahli Muda Tim Kerja 4 Kemenkes.

Turut hadir dalam penyambutan tim visitasi dari Kemenkes RI, antara lain ketua tim task force pembukaan prodi Kedokteran  Umuslim  Prof. Dr. Rajuddin Sp. O.G, Subsp, F.E.R, Med.Kes, Wakil ketua tim task force dr Zumirda dan sejumlah anggota tim task force lainnya.

Selain itu juga turut hadir  kadis Kesehatan Bireuen,  Kepala BLU RSU Dr.Fauziah, staf Ahli Bupati, pengurus  organ Yayasan Almuslim, pimpinan Umuslim, sejumlah dokter, dosen dan calon dosen Prodi Kedokteran. 

Malam ini Pj Buat Bireuen, Aulia Sofyan juga mengundang Tim kKmenkes untuk jamuan makan malam bersama di Pendopo  Bupati Bireuen. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bireuen Dukung Lahirnya Prodi Kedokteran di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan