Iklan

terkini

Pemkab Aceh Besar Harapkan MPU Terus Membina Umat

Redaksi
Rabu, Agustus 02, 2023, 10:58 WIB Last Updated 2023-08-02T03:59:05Z
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si menghadiri kegiatan pengukuhan anggota MPU Pergantian Antar Waktu (PAW) Tgk. Hasanuddin di Aula Kantor MPU Aceh Besar, Selasa (01/08/2023) kemarin. (Foto/Ist)

Aceh Besar – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si mengharapkan agar peran serta Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar dapat terus ditingkatkan dalam membina dan membimbing ummat. 

Di samping itu, kemitraan yang terjalin selama ini antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan MPU dapat terus ditingkatkan demi pembangunan Aceh Besar yang sejahtera, makmur dan berakhlakul karimah.

Hal itu disampaikan Sekda Sulaimi  ketika menyampaikan sambutan pada  pengukuhan anggota MPU Pergantian Antar Waktu (PAW) Tgk Hasanuddin di Aula Kantor MPU Aceh Besar, Selasa, (01/08/2023) kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua MPU Aceh Besar Tgk. H. Nasruddin M, Wakil Ketua MPU Tgk. H. Muhammad MJ, Wakil Ketua II MPU Tgk H. Syamwil Puteh, dan para anggota MPU Aceh Besar.

Menurut Sulaimi, para ulama merupakan pewaris nabi yang memiliki peran strategis dan terhormat dalam kehidupan sosial, keagamaan dan Pemerintahan di Kabupaten Aceh Besar.

Antara ulama dan umara bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Peran MPU sangat besar dan strategis dalam membangun umat dan daerah. 

Pemkab Aceh Besar juga mengharapkan kepada para ulama yang  selalu berada bersama masyarakat untuk terus berkarya dan beramal dalam membina, mendidik, dan menuntun umat untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai agama dalam tatanan kehidupan sehari-hari.

Sulaimi juga berharap pengurus MPU, para alim ulama dan tokoh masyarakat dapat terus memberikan ide-ide dan pemikiran-pemikiran cemerlang dan inovatif guna kemajuan Kabupaten Aceh Besar kini dan masa mendatang.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Besar Tgk. H. Nasruddin berharap agar Tgk. Hasanuddin yang telah dilantik sebagai PAW anggota MPU Aceh Besar periode 2022-2027 dapat segera menyesuaikan diri dalam wadah MPU Aceh Besar dan memberikan kontribusinya untuk memajukan MPU Aceh Besar dan berkarya demi kepentingan umat. 

“Alhamdulillah, saat ini Tgk Hasanuddin sudah bergabung dalam wadah MPU Aceh Besar. Kita berdoa, semoga beliau dapat selalu memberikan kontribusi untuk kemajuan MPU dan Kabupaten Aceh Besar,” harapnya.

Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin menjelaskan, peran MPU Aceh Besar sangat penting sesuai dengan misi yang diembannya. Yaitu meningkatkan peran dalam memberikan bimbingan, nasihat, dan saran dalam perumusan kebijakan pembangunan masyarakat Aceh Besar, terutama dalam pelaksanaan syariat Islam, melaksanakan pembinaan masyarakat dalam pengamalan agama melalui  kegiatan-kegiatan keagamaan, meningkatkan upaya pelaksanaan  syariat Islam secara kaffah dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat dan mencegah timbulnya kemungkaran.

Di samping itu, MPU Aceh Besar akan selalu berupaya meningkatkan sumber daya ulama melalui lokakarya, seminar, dan akan merespons secara aktif terhadap berbagai isu-isu yang menyimpang dari norma-norma agama Islam. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Besar Harapkan MPU Terus Membina Umat

Terkini

Topik Populer

Iklan