Iklan

terkini

Noval Bocah Kanker Otak Stadium 4 yang Lagi Viral Kini Ramai Disambangi Donatur

Redaksi
Jumat, Agustus 25, 2023, 18:42 WIB Last Updated 2023-08-25T11:47:50Z
Kepala Puskesmas Peusangan Bersama Kadinkes Bireuen dan Rombongan Saat Berada di Rumah Noval (Foto/Ist)

Bireuen - Noval (7) bocah asal Gampong Pante Gajah, Dusun Urong Raya, Kecamatan Peusangan Bireuen yang divonis kanker otak stadium 4 dan pernah dirawat dan tak sadarkan diri selama sehari diruang PICU RSUD dr Fauziah Bireuen dua minggu lalu dan sempat viral di medsos, kini ramai dikunjungi para simpati dan dermawan.

Ekasafitri (37) ibu dari Noval kepada media ini Jum'at, (25/08/2023) mengatakan bahwa anak pertamanya ini sudah lama sakit, ketahuannya sejak berumur satu tahun pada saat belajar jalan, kaki dan tangannya terlihat lemas seperti tak bertenaga, dan pada saat dibawa ke dokter diagnosanya strok pada anak-anak.

"Seiring bertambahnya usia Noval makin kelihatan bahwa dianya punya kelainan dan penyakit yang tidak lazim dimiliki anak seusianya, kemaren dia sempat koma, dan dilarikan ke RSUD dr Fauziah Bireuen dan dirawat di ruang PICU dan koma selama sehari tidak sadarkan diri" kata Eka 

Selanjutnya Eka mengatakan bahwa selama ini dia merawat Noval sendiri dan tinggal di rumah bertiga sama anaknya yang masih berusia 11 bulan, dan suaminya sekarang sedang bekerja di negara jiran Malaysia," tambahnya sambil mengusap air mata.

Tambah Eka, semenjak foto Noval viral di medsos kini banyak para pihak yang bersimpati datang ke rumahnya untuk membesuk dan memberikan bantuan kepada anaknya, seperti Kamis, (24/08/2023) pagi kemarin, Kepala Puskesmas Peusangan Ners. Nazar, S. Kep bersama rombongan lainnya seperti Kadinkes Bireuen, Camat Peusangan dan Keuchik Gampong Pante Gajah datang menjenguk Noval dan memberikan bantuan, PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan juga telah mengirimkan bantuan kepada Noval.

"Kepala puskesmas juga berpesan kepada saya, jika anak sakit agar memberitahukan kepada pihak pukesmas supaya nanti dapat dibantu untuk disediakan ambulan apabila ingin dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Sebelumnya pada Rabu malam, (23/08/2023) H. Mukhlis, A.Md SH atau yang dikenal dengan Mukhlis Takabeya bersama timnya juga telah menyambangi dan memberikan bantuan kepada Noval.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu anak saya, semoga anak saya dapat pulih dan sehat kembali seperti anak-anak lain seusianya," pungkas Eka dengan penuh harapan. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Noval Bocah Kanker Otak Stadium 4 yang Lagi Viral Kini Ramai Disambangi Donatur

Terkini

Topik Populer

Iklan