Iklan

terkini

Meriah Malam Resepsi Gebyar Merah Putih DKA Kabupaten Bireuen, Rp 12 Juta Terkumpul Dana dari Lelang Lukis Payung

Redaksi
Minggu, Agustus 20, 2023, 08:06 WIB Last Updated 2023-08-20T01:06:28Z
Pwmwnanh lomba puisi dalam rangkaian HUT RI ke-78 (Foto/ Ist)

Bireuen - Usai sudah rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 di Kabupaten Bireuen. Malam Resepsi Gebyar Merah Putih yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen pada Sabtu, (19/08/2023) malam merupakan puncak rangkaian kegiatan tersebut.

Ketua Panitia  HUT RI ke-78  Kabupaten Bireuen yang juga merupakan Sekretaris Daerah Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, melaporkan tentang  berbagai kegiatan rangkaian HUT RI dengan tema: Terus Maju untuk Indonesia Maju.

Ibrahim Ahmad mengatakan bahwa berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT RI ke 78 yang sudah dilaksanakan.

"Terimakasih kepada PJ Bupati Bireuen yang telah mendukung, sehingga semua rangkaian acara tersebut sudah berlangsung dengan sukses sesuai dengan rencana," katanya.

Selanjutnya Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D, mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan sudah berlangsung dengan sukses. Terkait acara pada malam puncak, PJ Bupati Bireuen ini berharap masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mohon dijaga keamanan dan ketertiban," pesan Aulia Sofyan.

Setelah Pj. Bupati Bireuen menutup secara seremonial seluruh rangkaian kegiatan, selanjutnya dilanjutkan lelang karya lukis payung, dana yang terkumpul dari kegiatan itu berjumlah Rp 12 juta, dikabarkan oleh panitia, dana yang terkumpul dari hasil lelang akan disumbangkan ke anak-anak sekolah yang kurang mampu di Kabupaten Bireuen.
"Dana  hasil lelang karya lukis  tersebut akan disumbangkan kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu," kata Sekretaris DKA Bireuen Novianti Maulida Rahmah, S.Pd yang menjadi MC pada kegiatan tersebut.

Pantauan media ini, pejabat yang ikut dalam lelang hasil karya adalah PJ Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, Kapolres Bireuen, Dandim Bireuen, Kajari Bireuen, dan Sekda Kabupaten Bireuen. 

Ada enam karya lukis payung yang dilelang, masing-masing pejabat di lingkup Kabupaten Bireuen tersebut menghargai dengan nominal Rp 2 juta, sehingga terkumpul dana Rp12 juta.

Kegiatan panggung Gebyar Merah Putih itu juga menampilkan berbagai persembahan seni, yang diselingi dengan  mengumumkan pemenang berbagai lomba kegiatan HUT RI ke-78. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriah Malam Resepsi Gebyar Merah Putih DKA Kabupaten Bireuen, Rp 12 Juta Terkumpul Dana dari Lelang Lukis Payung

Terkini

Topik Populer

Iklan