Iklan

terkini

Gandeng Mitra Dudika, SMK-PK di Aceh Tengah Gelar Job Fair 2023

Redaksi
Kamis, Agustus 24, 2023, 16:08 WIB Last Updated 2023-08-24T09:17:59Z

PJ. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, saat memberikan sambutan pada kegiatan Job Fair Aceh Tengah 2023. (Foto/ Hamdani)

Aceh Tengah - Menggandeng lebih dari 50 mitra dunia industri dan dunia kerja (dudika), tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Aceh Tengah yang sedang menjalan program sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) menggelar kegiatan job fair. Hebatnya, kegiatan ini adalah yang pertama digelar di Aceh Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni Aceh Tengah. Adapun ketiga SMK-PK yang menggelar kegiatan tersebut adalah SMKN 1 Aceh Tengah, SMKN 2 Aceh Tengah dan SMKN 3 Aceh Tengah.

Acara job fair tersebut merupakan bursa tenaga kerja, karena melalui bursa kerja khusus membuka lapangan pekerjaan untuk peluang karir bagi generasi muda di era Gen Z. Hal ini sesuai dengan tema acara tersebut.

PJ. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, dalam sambutannya pada kegiatan job fair tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat bermakna.

"Bahwa kegiatan ini akan membuka peluang kerja. Sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh pencari kerja, dan jangan sampai dilewatkan. Jika tidak terserap, maka ciptakan lah lapangan pekerjaan, melalui wirausaha," kata PJ Bupati Aceh Tengah.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Aceh Tengah juga menegaskan bahwa Pemkab Aceh Tengah  mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Kami dari Pemkab Aceh Tengah akan terus mendukung kegiatan seperti ini," tegasnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Liana Safitri Piliang, mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk persiapan menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks antara pencari kerja dengan peluang pekerjaan.

Lanjutnya, kegiatam tersebut didukung oleh Pemkab Aceh Tengah melalui dinas terkait.

"Peserta kegiatan ini mencapai 300 peserta yang diikuti oleh 50 perusahaan lebih mitra kerja yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," paparnya.

"Kegiatan ini persiapannya sangat singkat, hanya dua miinggu. Walau demikian, kita berharap acara ini sukses," pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai unsur dan tamu undangan, serta Ir. Azwar Yunus, ST.,M.Sc bersama tim yang merupakan Koordinator Pendamping SMK-PK dari Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), yang tahun lalu ditugaskan oleh kementerian untuk mendampingi SMKN 2 Aceh Tengah dan tahun ini mendampingi SMKN 3 Aceh Tengah. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Mitra Dudika, SMK-PK di Aceh Tengah Gelar Job Fair 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan