Iklan

terkini

Tim SAR Brimob Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Babaluhung

Redaksi
Jumat, Juli 14, 2023, 21:36 WIB Last Updated 2023-07-14T14:36:25Z
Tim SAR Brimob terlihat sedang melakukan upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Babaluhung (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh bergerak cepat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Babaluhung, Desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Pada Jumat, (14/07/2023

Adapun korban yang tenggelam bernama Rijal (28) warga desa Batu Napal. Dikabarkan korban tenggelam pada saat memancing bersama rekannya yang bernama Syahrul di Sungai Babaluhung.

Pada saat kejadian Syahrul kehabisan umpan pancing sehingga menepi ke daratan untuk mengambil umpan pancing, kemudian saksi kembali ke sungai dengan sampan melihat air sungai naik sehingga sampan yang dibawa saksi tidak bisa melewati, karena arus air sungai kencang, saksi sempat memanggil korban, namun tidak ada jawaban.

Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra Mengatakan pada pukul 10.00 Wib tim SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor menerima laporan dari masyarakat terkait adanya korban tenggelam. 

"Dengan adanya laporan tersebut tim sar yang dipimpin Bripka Haris Sipahutar langsung bergerak menuju ke TKP yang berada di sungai Babaluhung Desa Batu Napal," katanya.

"Tim SAR Brimob langsung berkoordinasi dengan Koramil Sultan Daulat, Polsek Sultan Daulat dan perangkat Desa Batu Napal mengenai info awal kejadian dan tindakan yang harus dilalukan. Kemudian Pada pukul 11.00 Wib melakukan pencarian dengan menyisir," tambahnya.

Menurut Jaya Putra, upaya pencarian di titik terakhir hilangnya korban pihaknya akan terus bekerja maksimal supaya korban cepat ditemukan.

Karena terkendala waktu sudah malam hari yang tidak memungkinkan untuk pencarian korban, pencarian akan dilanjutkan besok pagi. "kami akan terus berupaya bekerja semaksimal mungkin dan semoga korban dapat cepat ditemukan," harapnya.

"Kami himbau kepada masyarakat yang akan memancing di Sungai Babaluhung agar berhati-hati,  aktifitas di sungai, di kondisi cuaca yang tidak menentu," pungkasnya. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim SAR Brimob Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Babaluhung

Terkini

Topik Populer

Iklan