Iklan

terkini

Terkait Anggaran Dana Desa, Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Laksanakan Monev

Redaksi
Jumat, Juli 14, 2023, 06:45 WIB Last Updated 2023-07-14T14:49:48Z
Rapat Kerja Pemerintah Kecamatan Kota Baharu dengan Pemerintah Desa Wilayah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Dalam rangka percepatan penyusunan  percepatan rencana kerja pemerintahan kampung (RKPKam) dan anggaran pembelanjaan biaya kampung (APBKam) Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun 2024. Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil melakukan monitor dan evaluasi (monev).

Informasi ini disampaikan Camat Kota Baharu. Sumadi, S.IP, M Si Kamis, (13/7/2023) kemarin,  pada media juangnews.com.

"Pelaksanaan monitoring dan evaluasi ke-sembilan desa di Kecamatan Kota Baharu, adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan, untuk melihat kesiapan dan keseriusan desa, baik admistrasi desa dan pelaksanaan penggunaan anggaran alokasi desa yang sedang berlangsung tahun 2023," tutur Sumadi.

"Kegiatan rutin monev ke desa - desa untuk percepatan penyusunan RKPKam, APBKam, Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2023 ini, sehingga kita mengetahui sejauhmana sudah pelaksanaan anggaran dana desa yang dilaksanakan dengan anggaran yang sudah ditarik," sambung Sumadi.

Lanjut Sumadi, sebelum melakukan monev, surat sudah dilayangkan oleh pihak kecamatan, bahkan sudah dibahas, saat rapat di Kantor Camat Kota Baharu, terkait perihal turun ke lapangan dan jadwal yang sudah diagendakan.

"Kita berharap pada desa di wilayah Kecamatan Kota Baharu, agar mempersiapkan hal yang kita perlukan saat turun lapangan, baik dokumen maupun hal yang diperlukan nantinya," tutupnya.

Adapun jadwal monev Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, ke wilayah desa - desa pertama,  Desa Danau Bungara dan Desa Lentong,  Senin, 17 Juli 2023, kedua Desa Butar dan Desa Lapahan Buaya, Selasa, 18 Juli 2023, ketiga Desa Ladang Bisik dan Desa Muara Pea, Kamis, 20 Juli 2023. 

Selanjutnya keempat Desa Samardua dan Desa Sumber Mukti, Senin, 24 Juli 2023, dan Desa Mukti Lincir, Selasa 25 Juli 2023. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Anggaran Dana Desa, Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Laksanakan Monev

Terkini

Topik Populer

Iklan