Iklan

terkini

Mantap! Umuslim Berhasil Memenangkan Program Hibah RPL

Redaksi
Selasa, Juli 04, 2023, 07:55 WIB Last Updated 2023-07-04T00:56:42Z

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen merupakan salah satu universitas penerima  bantuan pemerintah (hibah) penyelenggaraan Rekonigsi 
Pembelajaran Lampau (RPL) Type A tahun 2023.

Hal tersebut diketahui berdasarkan Pengumuman Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia  Nomor : 3368/ E2/ DT.00.05/ 2023 Tanggal 23 Juni 2023.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr. Halus Satriawan, M.Si, Rekonigsi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan terhadap Capaian Pembelajaran (CP) yang diperoleh seseorang dari pendidikan formal atau non fromal atau informal, dan/atau pengalaman kerja pada jenjang pendidikan tinggi, dimulai dari level 3 KKNI atau (Program D1) sampai dengan jenjang kualifikasi level 9 KKNI, sesuai ketetapan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 26 tahun 2016.

"RPL bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk masuk dalam sistem pendidikan formal atau disetarakan dengan kualifikasi tertentu berdasarkan pada pendidikan formal, nonformal, informal atau pengalaman kerja," jelas 
Halus Satriawan Selasa, (04/07/2023).

Terkait dengan hal tersebut, Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd mengucapkan syukur atas  ditetapkan Umuslim sebagai salah satu Perguruan Tinggi Penerima Bantuan Pemerintah (hibah) penyelenggaraan RPL Type A tahun 2023.

Menurut Marwan, seluruh Indonesia ada sekitar 57 Perguruan Tinggi dengan puluhan Program Studi yang mendapatkan bantuan hibah ini.

"Umuslim ada empat program studi (prodi) yang mendapatkannya yaitu Prodi Teknik Sipil (S1), Administrasi Bisnis (S1), Administrasi Publik (S1) dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD-S1)," urai Marwan.

"Atasa nama pimpinan, kami mengucapkan terimakasih kepada tim dan seluruh civitas akademika, semoga bantuan hibah ini memberi manfaat besar bagi pengembangan kampus ke depan," pungkas Rektor Marwan. [Zulkifli]
.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap! Umuslim Berhasil Memenangkan Program Hibah RPL

Terkini

Topik Populer

Iklan