Iklan

terkini

Prestasi Gemilang Faiz An Nisfi, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon yang Khatam Alquran 10 Juz

Redaksi
Rabu, Juni 07, 2023, 09:52 WIB Last Updated 2023-06-07T02:52:52Z
Faiz An Nisfi, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon yang Khatam Alquran 10 Juz saat diwisuda pada Selasa, (06/06/2023) kemarin. (Foto/ Usman Blangjruen)

Aceh Utara - Prestasi yang ditoreh Faiz An Nisfi sangat membanggakan, putra dari pasangan Muslem dan Sufriani ini, berhasil mengkhatamkan 10 juz Alquran selama enam tahun diasuh di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al-Muslimun (MITA), Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Pengumuman capaian putra asal gampong Munjee, Lhoksukon, itu menuai pujian dan tepuk tangan yang gemuruh dari segenap hadirin yang memenuhi lapangan perhelatan wisuda MITA Angkatan IV, pada Selasa, (06/06/2023) kemarin. 

Syahrul, M.Ag, selaku Kepala MITA, pada media ini Rabu, (07/06/2023) mengatakan, bahwa target capaian hafalan Alquran bagi siswa MITA selama enam tahun pendidikan, adalah tiga juz. Namun, Faiz An Nafis mampu melampaui target, dengan menghafal lebih dari itu, yaitu sampai 10 juz. Tentu ini merupakan hal yang sangat membanggakan.

"Kita targetnya selama enam tahun siswa hafal tiga juz. Tapi anak kita Faiz bisa hafal sampai 10 juz dia. Ini luar biasa," kata Syahrul. 

Syahrul melanjutkan, secara keseluruhan, dari 45 siswa MITA yang diwisuda Selasa  kemarin, sebanyak 33 siswa mencapai target hafalan tiga juz selama enam tahun pendidikan. 

Syahrul menambahkan, dua santri terbanyak hafalannya selain Faiz An Nisfi yang mampu menghafal 10 juz itu, ada Muhammad Farizan asal Gampong Reudeup, Lhoksukon, dan Muhibuttibri asal Gampong Bintang Hu, Lhoksukon, dengan jumlah hafalan masing-masing 7,5 dan tujuh juz. 

"Selain Faiz yang menduduki tempat teratas, ada Farizan dan Muhibuttibri dengan jumlah hafalan masing-masing 7,5 dan tujuh juz. Farizan adalah anak gampong Reudeup dan Muhibuttibri adalah anak Gampong Bintang Hu," tutup Syahrul. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prestasi Gemilang Faiz An Nisfi, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon yang Khatam Alquran 10 Juz

Terkini

Iklan