Iklan

terkini

Pengurus DKA Kabupaten Bireuen Dilantik, H. Mukhlis: Pemerintah Jangan Pandang Sebelah Mata Kesenian

Redaksi
Senin, Juni 26, 2023, 23:37 WIB Last Updated 2023-06-26T16:37:26Z
Ketua Dewan Kesenian Aceh Kabupaten Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH (Foto/Hamdani)

Bireuen - Dengan mengusung tema, "Bireuen Tanoh Indatu, Peunulang Maja", seratusan  Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen Periode 2023-2028 dilantik oleh PJ. Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D.  

Kegiatan  pelantikan pengurus DKA Kabupaten Bireuen itu dilakukan Aulia Sofyan di Aula Bekraf Universitas Almuslim (Umuslim) pada Senin, (26/06/2023) bakda Isya. 

Dalam sembutannya usai dilantik, Ketua DKA Bireuen H. Mukhlis, A.Md.,SH mengucapkan, dirinya selaku ketua DKA Kabupaten Bireuen, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bireuen dan seluruh pihak yang telah membantu kesenian di Bireuen selama ini.

"Saya terpilih kembali, setelah sebelumnya menjabat sebagai ketua DKA periode 2017-2022. Sebenarnya DKA ini dengan jiwa saya bertentangan, karena saya sebelumnya tidak tahu apa-apa tentang DKA," kata pria yang lebih dikenal dengan nama Mukhlis Takabeya ini.

"Tapi karena dorongan kawan-kawan, juga waktu almarhum abang saya Bupati H. Saifannur mendorong untuk membantu DKA, dan organisasi lainnya. Padahal awalnya saya merasa saya tidak ada waktu.
Pada saat ini sebenarnya saya tidak mau lagi, karena tak ada alasan lagi saya untuk membantu," lanjutnya.

Mukhlis Takabeya menegaskan, sebenarnya dirinya sudah menolak menjadi Ketua DKA, juga menjadi Ketua KONI, tapi dirinya tetap dipaksa.

"Saya sudah menolak, tapi tetap dipaksa, termasuk sebagai Ketua KONI. Akhirnya saya bersedia, demi Bireuen. Sebelumnya publik Bireuen tak tahu apa itu DKA, tapi Insya Allah kita berharap kepada bapak Bupati untuk adanya anggaran. Pemerintah jangan memandang sebelah mata untuk kesenian," ujarnya.

"Demikian juga masalah olahraga, kesannya pemerintah menganggap masalah olahraga, budaya dan seni selalu dilupakan dalam pembahasan anggaran. Malah yang sering dilihat adalah persoalan infrastruktur. Kita berharap di bawah PJ.  Buoati Aulia supaya olahraga dan kesenian bisa maju," lanjutnya.

Menjadi Ketua DKA untuk kedua kali menurut Mukhlis Takabeya Iadalah kepercayaan besar yang diberikan kepadanya, terlebih dalam rangka menyongsong PKA ke-8 pada November 2023 mendatang di Banda Aceh.

"Saya berharap supaya semua pengurus mari kita bahu membahu memajukan DKA Bireuen. Apalagi dalam menyongsong PKA mendatang," pungkasnya.

Selanjutnya dalam sambutannya Aulia Sofyan mengatakan, bahwa pengurus DKA yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Bireuen Nomor 373 tanggal 8 Juni 2023. Dalam sambutannya  PJ. Bupati Bireuen juga mengucapkan terimakasih kepada panitia.

Menurut Pj. Bupati Bireuen, dipilihnya Mukhlis merupakan pilihan yang tepat, karena jika kekurangan dana bisa ikut membantu.

"Ini pilihan yang tepat, apalagi Bireuen kurang dana, tempo hari saja, PORA Pemkab Bireuen harus berutang 400 juta Rupiah sama H. Mukhlis," terangnya.

Ketua Panitia Syeh Mulyadi dalam laporannya menyampaikan, bahwa ada 106 orang pengurus DKA Bireuen yang dilantik, dengan 17 Komite.

Pantauan media ini, selain dihadiri PJ. Bupati Bireuen, kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRK Bireuen, dan unsur Forkopimda Bireuen, serta para camat di Kabupaten Bireuen. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus DKA Kabupaten Bireuen Dilantik, H. Mukhlis: Pemerintah Jangan Pandang Sebelah Mata Kesenian

Terkini

Topik Populer

Iklan