Iklan

terkini

Hebat! Seorang Santriwati MAS Al-Muslimun, Lhoksukon Lolos Seleksi Raimuna Nasional

Redaksi
Sabtu, Juni 03, 2023, 22:15 WIB Last Updated 2023-06-03T15:15:54Z
Hilma Mufida (Foto/Usman Blangjruen)

Aceh Utara - Prestasi gemilang kembali diraih salah seorang santriwati Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Muslimun, Hilma Mufida. Dara manis ini berhasil lolos ke Raimuna Nasional.

Kepastian lolosnya Hilma setelah menjalani seleksi yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartil Cabang (Kwarcab) Aceh Utara pada 2 dan 3 Juni 2023.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Koordinator Pramuka Dayah Al-Muslimun, Tgk. Nukman Hasibuan, M.Pd, melalui pesan Whatsapp-nya kepada media ini.

“Alhamdulillah, salah seorang santriwati MAS Al-Muslimun atas nama Hilma Mufida, lolos seleksi Raimuna Nasional yang dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Utara,” tulis Nukman, pada Sabtu, (03/06/2023).

Nukman menambahkan, prosesi penyaringan tersebut diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA, MA, dan SMK di Aceh Utara dan berhasil menyaring 5 orang putra dan 5 putri terbaik. 

Anak-anak yang terpilih tersebut, lanjut Nukman, akan diikutkan pada Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada Agustus 2023 nanti. 

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kwartil Nasional (Kwarnas) nomor 119 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Raimuna Nasional Tahun 2023.

Ditanya asal dan nama orangtua santriwati yang bertuah itu, Nukman mengatakan bahwa Hilma Mufida adalah anak dari pasangan Suhandi dan Sakyani. Sekarang mereka beralamat di Tanah Merah, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

“Nama ayah Suhandi, Nama Ibu Sakyani, berasal dari Tanah Merah Kecamatan Langkahan Aceh Utara,” pungkas Nukman. [Usman Blangjruen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Seorang Santriwati MAS Al-Muslimun, Lhoksukon Lolos Seleksi Raimuna Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan