Iklan

terkini

Kandang Lembu Ludes Terbakar di Muara Batu, Polisi Bantu Padamkan Api

Redaksi
Minggu, Juni 04, 2023, 08:11 WIB Last Updated 2023-06-04T01:12:57Z
Personil polisi dari Polsek Muara Baru terlihat ikut membantu memadamkan api yang membakar kandang lembu milik Syarifah (54). (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Satu unit kandang lembu di Gampong (Desa) Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe ludes terbakar, pada Sabtu, (03/06/2023) kemarin. Pada saat kejadian itu, polisi ikut membantu memadamkan api, 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra pada media Minggu, (04/06/2023) mengatakan, kandang lembu tersebut milik Syarfiah (54) warga Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. 

Adapun kronologis kejadian, lanjutnya, pada pukul 13.30 WIB kemarin, anaknya M Nizar (23) membersihkan halaman samping rumah. Lalu, mengumpulkan sampah untuk dibakar yang tidak jauh dari lokasi kandang tersebut, sedangkan ibunya tidak berada di rumah.

"Setelah membakar sampah, M Nizar istirahat dan tertidur di ayunan berjarak sekira enam meter dari kandang lembu, namun tiba - tiba mendengar letupan dan terkejut melihat api sudah menjalar hingga ke atap kandang lembu yang terbuat dari daun rumbia jtu," ujarnya. 

Selanjutnya, kata Ipda Herman Syahputra, M Nizar langsung berlari ke arah keran air dan mencoba memadamkan api dengan menggunakan air keran. 

Tidak lama kemudian, datang armada pemadam kebakaran dan personel Polsek Muara Batu guna membantu memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB, tidak ada korban jiwa maupun ternak dalam peristiwa ini. Karena, kandang tersebut sudah lama tidak digunakan untuk menyimpan lembu dan dimanfaatkan untuk penyimpanan jerami kering, kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta," jelasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kandang Lembu Ludes Terbakar di Muara Batu, Polisi Bantu Padamkan Api

Terkini

Iklan