Iklan

terkini

Alhamdulillah, Satu Keluarga Warga Desa Madumpang, Aceh Singkil. Masuk Islam

Redaksi
Senin, Juni 12, 2023, 07:32 WIB Last Updated 2023-06-12T00:32:24Z
Losiate Berutu dan Kepala Desa Mandumpang, Ahmad Sateria R di kediaman  Losiate Berutu  (Foto/Khairi)

Aceh Singkil --  Satu keluarga, warga Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil resmi peluk Agama Islam, Minggu, (11/06/2023) kemarin.

Diketahui, satu keluarga, Desa Madumpang yang resmi peluk agama Islam, yakni Losiate Berutu (52), Darmini Br. Tumangger (46), Fitri Arita Br. Berutu (26) dan Roni Syahputra Berutu (17). Informasinini disampaikan Ahmad Sateria, Selaku Kepala Desa Madumpang.

"Alhamdulilah satu keluarga, warga saya, telah resmi peluk agama Islam dan sudah disyahadatkan, inilah bukti hidayah atau mendapatkan petunjuk dari Allah, SWT pada keluarga Losiate Berutu ini," jelasnya.

Selanjutnya kepala desa menjelaskan proses keluarga Losiate Berutu memeluk agama Islam.

"Pada Kamis, 8 Juni 2023,, Bapak Losiate Berutu ini, mendatangi kediaman saya untuk meminta disyahadatkan, lalu saya panggil Bapak Imam pengurus syarak di Desa Mandumpang ke rumah. untuk menyaksikan, ucapan satu keluarga yang ingin masuk Islam," tutur Ahmad Sateria.

"Bapak Losiate Berutu, beserta keluarganya langsung menyatakan kepada kami, bahwa ia dan keluarganya,  ingin sekali masuk Agama Islam dengan penuh ke Ikhlasan dan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun, sehingga kami pun, menghubungi instansi keagamaan, namun ada pengurus MPPTI yang mendatangi kami, mengatakan agar keluarga bapak Losiate Berutu beserta keluarganya, untuk datang nanti malam ke Posko MPPTI di Rimo. Supaya di Syahadat Kan di Posko MPPTI Rimo, Gunung Meriah," tambah Ahmad.

Kemudian, Kamis malam Jumat, Losiate Berutu beserta keluarga, mendatangi Majelis MPPTI Rimo dan lalu disyahadatkan, oleh Imam di sana, disaksikan oleh seluruh pengurus MPPTI Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

Dalam kesempatan itu Losiate Berutu menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga, telah mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Ini murni keinginan hati bersama keluarga  untuk masuk Islam, tanpa ada paksaan dari siapapun, semua ini terjadi petunjuk dan hidayah dari Allah, SWT," tuturnya.

Diketahui, satu keluarga, warga Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur tersebut, sebelumnya merupakan penganut, Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alhamdulillah, Satu Keluarga Warga Desa Madumpang, Aceh Singkil. Masuk Islam

Terkini

Iklan