Iklan

terkini

PNL Sukses Gelar Semnas Persiapan Menghadapi Dunia Kerja

Redaksi
Senin, Mei 29, 2023, 11:10 WIB Last Updated 2023-05-29T04:11:59Z
Seminar Nasional (Semnas) Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dengan tema, Ready For Success With Alumni PNL. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) sukses menggelar Seminar Nasional (Semnas) Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dengan tema, Ready For Success With Alumni PNL. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Gedung Utama PNL pada Jumat, (26/05/2023) lalu.

Dalam laporannya ketua panitia yang juga ketua PK2M PNL Diana, S.E. Ak., M.Si mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan rekan-rekan panitia sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

"Terimakasih kepada pimpinan yang telah memberi dukungan yang luar biasa, juga kepada rekan-rekan panitia," katanya.

"Peserta seminar Nasional berjumlah 300 mahasiswa tingkat akhir dari 6 jurusan dilingkungan PNL," lanjut Diana.

Sementara itu, Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng. Sc. IPM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada alumni tahun 90 an yang telah sukses.

"Kami senang hari ini ada alumni yang bergabung untuk memberikan saran dan kiat-kiat untuk kemajuan adik-adik yang sebentar lagi akan menjadi alumni PNL dalam menghadapi dunia kerja,” ujarnya

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Didi ini mengatakan alumni-alumni yang hadir ini sebagai bukti bahwasanya lulusan PNL dapat berkiprah di dunia usaha dan dunia industri

"Kami sangat berharap adik-adik manfaat kesempatan ini untuk sharing dan mencuri ilmu dari alumni kita yang telah sukses di dunia kerja," harap Didi.

Informasi yang disampaikan panitia pada media ini Senin, (29/05/2023) menyebutkan bahwa, pada kegiatan Semnas tersebut, yang menjadi pembicara utama adalah Aprianto Huneiza Commisioner dari PT. Borneo Quantum, yang merupakan Teknik alumni Jurusan Teknik Kimia angkatan 1992.

Pemateri lainnya adalah Hasanuddin Husin Sr. Enginner Project Budget & Cost Control PT. Pertamina EP Cepu alumni Jurusan Teknik Mesin angkatan 1993 dan Said Malawi. ST. MM Board of Direktur PT. Korina Refinery Aceh alumni Jurusan Teknik Mesin angkatan 1991.

Dalam paparannya Said Malawi menceritakan pengalamannya dari awal selesai kuliah sampai bisa bekerja di Qatar dan membagi ilmu dalam menghadapi dunia kerja.

"Dalam menghadapi dunia kerja yang pertama adalah attitude is everything yang kedua membangun hubungan baik dengan banyak orang dan yang terpenting adalah bahasa inggris yang sangat diperlukan," pungkas Said Malawi.

Selanjutnya Aprianto Huneiza dalam paparannya mengatakan dalam dunia kerja sekarang ini IT, akuntansi dan Bahasa Inggris merupakan kebutuhan pokok.

"Dalam bekerja modal terbesar itu bukan uang, melainkan attitude karena skill bisa diasah, tidak perlu merasa hebat untuk memulai tetapi untuk menjadi hebat harus dimulai," pungkas Aprianto.

Selanjutnya Hasanuddin Husin menceritakan pengalamannya dalam dunia kerja dan dunia industri dan cara mengatasi masalah yang dihadapi dalam dunia kerja.

"Dalam mencari pekerjan pilih pekerjaan yang seusai dengan minat dan bakat adik-adik agar dapat bersaing dan seperti yang telah di sampaikan tadi attitude adalah yang terpenting," pungkaa Hasanuddin.

Wadir III PNL Ir. Sariyusda, MT, saat menutup kegiatan Semnas Persiapan Menghadapi Dunia Kerja mengatakan bahwa kegiatan tersebut sukses.

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses. Karena dukungan dari alumni - alumni sukses kita yang mau berbagi ilmunya kepada adik - adik. Kami dari manajemen tetap mendukung. Mudah-mudahan seminar seperti ini dapat selalu kita laksanakan untuk memotifasi adik - adik calon alumni PNL,” kata Yusda demikian ia biasa disapa.

kegiatan yang dipandu Koordinator Humas PNL Ir. Muhammad Hatta, SST., MT tersebut juga dihadiri seluruh Ketua Jurusan di lingkungan PNL. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab dengan mahasiswa serta sharing pengalaman dan ilmu. [Syukron Al Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Sukses Gelar Semnas Persiapan Menghadapi Dunia Kerja

Terkini

Iklan