Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Alat dan Perlengkapan Sekolah dari YKMI

Redaksi
Rabu, Mei 17, 2023, 22:54 WIB Last Updated 2023-05-17T15:54:59Z


Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM menerima sejumlah  bantuan alat dan perlengkapan sekolah dari Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) di Gedung Balai Guru Penggerak (BGP), Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (17/05/2023). (Foto/Ist)

Aceh Besar - Empat Sekolah Dasar (SD) di Aceh Besar menerima alat dan perlengkapan sekolah dari Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM kepada empat Kepala Sekolah (Kepsek) di wilayah Aceh Besar di Aula Balai Guru Penggerak (BGP) Aceh, Gampong Lubok Sukon, Ingin Jaya, Rabu (17/05/2023).

Pj Muhammad Iswanto dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan YKMI dan jajarannya yang telah memperhatikan dan mendukung serta membantu peningkatan kualitas pendidikan SD,  khususnya di Kabupaten Aceh Besar dengan memberi dukungan berupa pemberian alat dan perlengkapan sekolah yang dilaksanakan pada hari ini. 

"Terima Kasih kepada pimpinan YKMI yang telah memberikan alat dan perlengkapan mengajar kepada empat sekolah dasar di Aceh Besar," ujarnya.

Iswanto mengatakan, Pemkab Aceh Besar terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar khususnya.  

"Kita berharap program ini dapat terus berlanjut. Selain itu juga, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan langsung oleh pihak penerima dan pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Besar," ujarnya.

Iswanto menambahkan, bahwa akses pendidikan dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang layak karena akan berdampak pada proses pembelajaran terhadap peserta didik. 

"Oleh karena itu, untuk dapat memenuhi ketercapaian SPM pendidikan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya melalui program CSR atau lembaga donor yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan," ungkapnya.

Iswanto mengatakan, usai turun pesawat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dirinya menyempatkan diri menyerahkan bantuan tersebut kepada empat sekolah melalui kepala sekolah.

"Alhamdulillah dari Bandara SIM saya menuju kesini dengan tujuan menyerahkan bantuan alat dan perlengkapan sekolah kepada 4 SD di Aceh Besar, dan setelah ini saya juga harus mengikuti kegiatan lainnya di Saree," ucapnya. 

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima dan berguna bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah dasar khususnya di Kabupaten Aceh Besar dan kami dari Pemkab Aceh Besar Insya Allah tidak malu menerima bantuan apa saja demi kebaikan pendidikan dan masyarakat Aceh Besar," pungkas Iswanto.

Adapun keempat sekolah yang menerima bantuan alat dan perlengkapan mengajar dari YKMI itu diserahkan oleh Pj Bupati Aceh Besar yaitu SDN1 Lamteuba diterima oleh Kepsek Nurul Hafwani S.Pd, MSi, SDN2 Lamteuba diterima oleh Kepsek Iswani S.Pd, SDN3 Lamteuba diterima oleh Yusriani S.Pd dan SDN Kajhu diterima oleh Saidul Bahri, S.Pd.

Turut hadir Plt Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd, Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, Ketua YKMI, dan sejumlah kepala sekolah penerima bantuan. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Alat dan Perlengkapan Sekolah dari YKMI

Terkini

Topik Populer

Iklan