Iklan

terkini

Peringati Hardiknas, Direktur PNL Sampaikan Ini

Redaksi
Selasa, Mei 02, 2023, 09:12 WIB Last Updated 2023-05-02T02:12:31Z
Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng..Sc.,IPM menjadi Pembina Upaca pada Peringatan Hardiknas (Foto/ Hamdani)

Lhokseumawe -  Hari Pendidikan Nasional 2023 yang diperingati pada Selasa, 2 Mei 2023. Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tahun yang bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Menurut Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), kegiatan Hardiknas diperingati di halaman Kantor Pusat Administrasi pada Selasa, (02/04/2023).

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng..Sc.,IPM  yang menjadi Pembina Upaca membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. mengatakan  para guru-guru sekarang berlomba-lomba berinovasi seiring hadirnya kurikulum merdeka.

"Masuk perguruan tinggi sekarang juga fokus kepada literasi. Kemudian dari segi pendanaan pencarian BOS dan bantuan BOP telah memberikan keleluasaan kepada sekolah untuk berkembang," ucapnya.

"Selain itu, mekanisme yang fleksibel dapat lebih membuat orang kreatif, sehingga bisa melahirkan karya-karya hebat. Capaian ini tentu harus disyukuri," pungkasnya.

Selanjutnya Didi demikian biasa Direktur PNL disapa, dalam sambutannya sebagai Direktur  PNL mengucapkan Minal aidzin Wal Faizin kepada seluruh jajaran PNL 

Kepada penerima SK 100 persen, Didi berpesan kepada PNS yang sudah 100 persen untuk bekerja dengan baik dan benar. 

"Anda di gaji oleh pemerintah dan menjadi PNS di PNL tidak diundang ke mari. Jadi, jangan jelek-jelekkan lembaga.

Kepada mahasiswa IISMAVO direktur PNL juga mengucapkan selamat. "Selamat kepada adik-adik yang sudah berhasil lolos ke luar negeri," kata Didi.

Dalam kesempatan itu, Didi juga menyentil PNS yang masih memakai seragam KOPRI corak lama. Menurutnya harusnya sudah yang terbaru.

"Kita ini pegawai pemerintah, harus patuh aturan, kalau sudah disuruh pakai yang corak baru, maka pakailah. Kepada bapak atau ibu, untuk ke depan, harus dipakai dengan corak yang terbaru," ujar Didi.

"Demikian juga pemakaian baju adat, ini adalah instruksi, tapi ini hanya dipakai oleh para pimpinan," tambahnya.

Didi juga mengucapkan selamat kepada prodi yang baru mendapatkan akreditasi. "Saya berharap akan hadirnya akreditasi unggul di PNL," uajrnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan, sehingga saya diberi kepercayaan untuk memimpin PNL empat tahun ke depan," sambungnya.

Kegiatan Hardiknas 2023 di PNL kali ini dirangkai dengan  penyerahan SK 100 persen, untuk 10 orang PNS di lingkungan PNL [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hardiknas, Direktur PNL Sampaikan Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan