Iklan

terkini

Ketua DPRA Hadiri Haul dan Zikir Akbar Forum Majlis Sirul Muhtadin Ranting Kuta Makmur Aceh Utara

Redaksi
Kamis, Mei 25, 2023, 21:02 WIB Last Updated 2023-05-25T14:02:22Z




Ketua DPR Aceh Saiful Bahri (Ponyaya) didampingi Ketua DPR Kabupaten Aceh Utara Arafat Ali, SE, MM saat menghadiri pertemuan  pelaksanaan Haul dan Zikir Akbar Forum Majlis Sirul Muhtadin Ranting Kuta Makmur - Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Kamis, (25/05/2023). (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara -  Ketua DPR Aceh Saiful Bahri (Ponyaya) didampingi Ketua DPR Kabupaten Aceh Utara Arafat Ali, SE, MM., hadiri pertemuan  pelaksanaan Haul dan Zikir Akbar Forum Majlis Sirul Muhtadin Ranting Kuta Makmur - Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, pada Kamis, (25/05/2023).

Pertemuan yang dilaksanakan di salah satu warung kopi di Blang Ara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama dan tokoh masyarakat Kuta Makmur diantaranya, Camat Kuta Makmur Hafniza Putra, S.STP., M.Si, Mukim Buloh Blang Ara Zulfiandi, Ketua Penasehat Forum Majlis Ta'lim Sirul Mubtadin Tgk Muhd Nurdin Thaib dan sejumlah tokoh dan unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan yang diagendakan di halaman pertapakan Masjid Kecamatan Kuta Makmur (di belakang Kantor Camat Kuta Makmur) pada Malam Minggu 04 Juni 2023. 

Agenda Haul dan Zikir Akbar direncanakan dimaterikan oleh empat ulama Aceh diantaranya, Tgk.H. Nuruzzahri (Waled Nu), Waled Razali Manyak (Abi di Pusat), Tgk.Muhd Nuruddin Thaib (Abati Buloh) dan  Tgk.Hasballah (Abu Keutapang).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri menyambut baik pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin.

"Upaya yang dilakukan oleh guru - guru kita merupakan hal yang luar biasa dalam menghalau pemahaman sekular sehingga wajib kita dukung," ucap Saiful Bahri

Ketua DPR Aceh melanjutkan, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini masyarakat bersatu padu dalam menjalankan amal ma'ruf nahi mungkar sehingga memahami bagaimana Islam yang sesungguhnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini masyarakat Aceh selalu berada di satu barisan yaitu Ahli Sunnah Wal Jamaah," tutup lelaki yang sering disapa Ponyaya ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua DPRK Aceh Utara Arafat. Menurut Arafat, dengan adanya majlis keagamaan di tingkat gampong dan kecamatan dapat menjadikan pondasi yang baik untuk kerukunan masyarkat, di tengah perubahan dunia, khususnya sebagai benteng masuknya nilai budaya - budaya dan kebiasaan lainnya yang merusak tatanan hidup umat Islam.

 "Selain terbendungnya aliran sesat, kegiatan keagamaan seperti ini kita harapkan dapat menjadi filterisasi bagi kita selaku umat Islam," pungkas Arafat Ketua DPRK Aceh Utara. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRA Hadiri Haul dan Zikir Akbar Forum Majlis Sirul Muhtadin Ranting Kuta Makmur Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan