Iklan

terkini

Jurnalis Filantropi Bersama YBM PLN Resmikan Renovasi MI Mathlaul Anwar di Rumpin

Redaksi
Sabtu, Mei 06, 2023, 15:03 WIB Last Updated 2023-05-06T08:03:49Z
Jurnalis Filantropi bersama YBM PLN saat merresmikan renovasi MI Mathlaul Anwar di Rumpin (Foto/Ist)

Bogor – Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN meresmikan renovasi sekolah dan pembangunan sumur bor. Peresmian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlaul Anwar Babakan, Rumpin, Bogor Jawa Barat, Jumat, (05/05/2023) kemarin. 

Ketua Yayasan Mathlaul Anwar Babakan, ustaz Iftah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzakki. Melalui wasilah YBM PLN dan Jufi, sekolah yang hampir roboh tersebut kini bisa digunakan kembali.

"Kami mengucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada Jufi dan YBM PLN yang sudah memberikan bantuan renovasi sekolah. Kita tahu, waktu itu kondisinya sangat tidak layak dipakai anak-anak didik kita," kata ustaz Iftah.

"Kami bersyukur bantuan yang awalnya diberikan untuk dua lokal, dapat kami gunakan untuk tiga lokal dengan kualitas yang sangat baik. Kedepannya insya Allah gedung ini akan kami tingkatkan karena keterbatasan lahan MI yang belum bisa diperluas," sambungnya.

Ia berharap YBM PLN dan Jufi dapat membantu lembaga pendidikan yang ada di sekitar daerah Rumpin, baik dari sarana prasarana maupun penunjangnya. Termasuk kegiatan sosial, seperti khitanan massal dan pemberdayaan potensi masyarakat.

 "Kita berada dalam dunia pendidikan Islam, maka harus mempersiapkan anak-anak didik dari segi keilmuan dan karakter yang baik. Mudah-mudahan para guru terus semangat dalam membina, mendidik, dan mempersiapkan generasi mendatang," ujar dia.

Pada kesempatan sama, Ketua Bidang Pendistribusian II YBM PLN, Pangeran Syarif menyampaikan ucapan syukur atas selesainya renovasi sekolah yang dimulai sejak awal tahun 2023. Ia mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana zakat pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya 2,5 persen.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada para muzakki, dana anda telah kami salurkan tepat sasaran dan sangat dirasakan oleh penerima manfaat. Mudah-mudahan menjadi amal jariah dan tabungan kebaikan," ujar Syarif.

"Kami juga ikut senang anak-anak sekarang sekolahnya masuk pagi semua, karena kelas yang dibutuhkan sudah tersedia. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat," katanya menambahkan.

Ketua Jufi, Wiyanto mengungkapkan salah satu konsen Jufi adalah di bidang pendidikan. Selain kerja sama dengan YBM PLN dalam renovasi sekolah, Jufi juga aktif menyelenggarakan pelatihan jurnalistik di berbagai kota.

"Pendidikan jurnalistik ini penting kita sampaikan kepada generasi muda agar mereka teredukasi dalam memanfaatkan media sosial, kemudian tidak termakan oleh isu-isu hoaks, dan membangun hal-hal yang positif," ujarnya 

Selain pendidikan, tambahnya, Jufi juga aktif dalam kegiatan sosial. Pada bulan Ramadhan kemarin, Jufi bekerjasama dengan berbagai pihak menyelenggarakan kegiatan santunan dan bakti sosial di Kemiling, Bandar Lampung. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurnalis Filantropi Bersama YBM PLN Resmikan Renovasi MI Mathlaul Anwar di Rumpin

Terkini

Topik Populer

Iklan