Iklan

terkini

Kota Subulussalam Kembali Adakan Ramadan Fair

Redaksi
Senin, April 03, 2023, 17:58 WIB Last Updated 2023-04-03T10:58:27Z
Kegiatan Ramadan Fair tahun lalu di Kota Subulussalam (Foto/Ist)

Subulussalam - Pemerintahan Kota Subulussalam akan kembali menggelar kegiatan Ramadan Fair tahun 2023 bertepatan dengan 1444 M, yang rencananya akan dilaksanakan selama lima hari 11-15 April 2023 mendatang di Lapangan Beringin Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE yang diwakili Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Nasrul Padang, S.Pd SD pada media ini Senin, (03/04/2023) mengatakan, sesuai dengan arahan Walikota Subulussalam, pelaksanaan Ramadan Fair ke-III Kota Subulussalam akan berlangsung di Lapangan Beringin. 

Menurut Nasrul, pemilihan lokasi atas pertimbangan akses yang mudah dijangkau masyarakat karena lokasi di pusat kota dan juga bertujuan meramaikan PUJASERA yang baru-baru ini diresmikan. 

"Kita berharap dengan adanya kegiatan Ramadan Fair ke-III Kota Subulussalam tahun 1444 H ini selain sebagai wadah untuk syiar Islam sekaligus mempromosikan pariwisata Kota Subulussalam yang nantinya juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya," jelasnya.

Tambah Kabid Pariwisata Disporapar Kota Subulussalam Zulkarnain, ST pada media ini, selain dari syiar Islam kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan potensi Pariwisata Kota Subulussalam. 

Adapun tema yang diusung pada acara Ramadan Fair ke-III ini yaitu “Cinta dan Kebersamaan” dan juga ada lapak kuliner dan kriya.

"Nantinya kegiatan ini akan terdiri dari berbagai kegiatan, diantaranya, penampilan fun fair dan tarian dampeng, penampilan tari kolosal saman, pembukaan stand UMKM, permainan traditional, pawai obor dan salawat, ceramah agama, penampilan dalail khairat, talk show anak muda Sadakata Cultural Heritage", 

"Kemudian ada juga panggung kreasi seni rangking 1, atraksi masak kuliner traditional, cerita Islami, tilawatil quran, lomba mewarnai, pemutaran video wisata Kota Subulussalam, dan berbagai kegiatan menarik lainnya," tutupnya. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Subulussalam Kembali Adakan Ramadan Fair

Terkini

Topik Populer

Iklan