Iklan

terkini

BMA Salurkan Santunan Ramadan Rp 5 Miliar

Redaksi
Jumat, April 21, 2023, 10:03 WIB Last Updated 2023-04-21T03:03:51Z
Aktifitas di Kantor Baitul Mal Aceh (BMA) (Foto/Sayed M. Husen)

Banda Aceh - Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan zakat dalam bentuk Program Santunan Ramadan kepada 5.000 keluarga miskin di Banda Aceh, Aceh Besar,  Aceh Utara, Langsa, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Barat,  serta Simeulue pada Kamis, (20/04/2023) kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekretariat BMA Didi Setiadi  mengatakan, santunan ini merupakan program rutin BMA setiap tahun dalam bulan Ramadan. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin di bulan Ramadan, mengingat kebutuhan masyarakat lebih meningkat dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Dia menjelaskan, setiap mustahik menerima uang tunai masing-masing Rp1 juta dengan jumlah keseluruhannya Rp 5 miliar. Bantuan ini ditransfer langsung ke 5000 rekening mustahik. 

“Semua dana bantuan santunan Ramadan sudah dalam proses pencarian dan kita targetkan semua dana ditransfer pada akhir Ramadan.  Jika sampai saat ini dana tersebut belum masuk ke rekening, agar masyarakat sedikit bersabar hingga semua proses pencarian selesai," kata Didi.

Didi menambahkan, santunan yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut datanya sudah melalui proses seleksi dan verikasi yang dilakukan Baitul Mal Kabupaten/Kota (BMK). 

“Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kami bekerja sama dengan BMK dalam proses pendataan dan verifikasi,” kata Didi.

Dia mengatakan, bantuan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian sosial muzakki dan Pemerintah Aceh melalui BMA terhadap keluarga miskin di Aceh. 

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dibelanjakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Gunakanlah bantuan ini untuk keperluan yang mendesak saja,” pungkasnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BMA Salurkan Santunan Ramadan Rp 5 Miliar

Terkini

Topik Populer

Iklan