Iklan

terkini

Tgk.H.Sulaiman Mas'udi, S.Ag: Berpuasa Ibarat Dapat Perintah Raja

Redaksi
Jumat, Maret 24, 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-03-24T07:00:41Z
Pimpinan Dayah Ummahatul Mukminin Montasik Aceh Besar, Tgk. H. Sulaiman Mas'udi, S.Ag (Foto/Ist)

Aceh Besar – Pimpinan Dayah Ummahatul Mukminin Montasik Aceh Besar Tgk.H.  Sulaiman Mas'udi, S.Ag mengatakan, sebagai orang yang beriman orang beriman berpuasa semata-mata ingin mengamalkan perintah Allah yang telah mewajibkan, dengan rasa bangga dan senang, sebagaimana seseorang yang mendapat tugas yang mulia dari seorang raja. 

Lihatlah ketika seorang raja memerintahkan kepada bawahannya untuk melakukan suatu pekerjaan yang nantinya dijanjikan dapat hadiah besar, maka rakyat akan berlomba-lomba melakukannya, walaupun banyak rintangan yang akan dihadapinya. Begitulah sepatutnya orang beriman menerima perintah Allah, merasa ini suatu kepercayaan yang sangat tinggi dari Allah kepadanya yang mana orang lain sebagian sudah tidak punya kesempatan lagi untuk melakukannya. 

Hal itu disampaikan Tgk. Sulaiman dalam khutbah Jumat di Masjid Darul Falah Cot Keu Eung, Aceh Besar, pada Jumat, (24/03/2023).

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar ini,  Ramadan adalah bulan yang dirindui oleh orang beriman, karena didalamnya dicucuri rahmat, diampunkan dosa-dosa, dan pembebasan dari azab api neraka bagi orang-orang yang berpuasa dari kalangan umat Muhammad Saw. 

“Adapun bagi orang yang mengabaikan bulan Ramadan dan malah merasa terbebani dengan datangnya bulan Ramadan, maka patut kita curigai keimanannya, jangan-jangan dia ini tidak termasuk dalam kalangan orang orang beriman,” tegasnya. 

Karena itu, kata Tgk. Sulaiman, yang dipanggil oleh Allah Swt untuk melaksanakan puasa Ramadan adalah hanya orang-orang yang beriman.

Tgk Sulaiman menjelaskan, Allah memanggil orang orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, untuk mentaati perintahnya yaitu puasa dan nantinya akan mendapat ganjaran di hari pembalasan apa yang telah dilakukan di atas dunia ini.

“Semoga amalan puasa kita diterima di sisi Allah Swt dan menjadikan kita hamba-hamba Nya yang bertaqwa sebagaimana janji Allah dalam surah Al Baqarah ayat 183 La‘allakum Tattaqun. Mudah-mudahan kalian menjadi hamba tang bertaqwa,” pungkas Alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry ini. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tgk.H.Sulaiman Mas'udi, S.Ag: Berpuasa Ibarat Dapat Perintah Raja

Terkini

Topik Populer

Iklan