Iklan

terkini

Malam Pertama Salat Tarawih Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara, Aceh Singkil Dipadati Jamaah

Redaksi
Kamis, Maret 23, 2023, 00:20 WIB Last Updated 2023-03-22T17:47:20Z
Jamaah salat Tarawih dan Al-Huda Kampung Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil -  Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, dipadati jamaah salat Tarawih pada Rabu, (22/03/2023) malam.

"Hal ini sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh pemerintah terkait jadwal puasa Ramadan tahun ini 1444 Hijriah, jatuh pada hari Kamis besok, 23 Maret 2023 besok, maka malam ini kita melaksanakan salat Tarawih secara berjamaah," kata Ustadz Subur Sinaga, selaku pengurus Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara.

"Tentunya dengan penetapan puasa Ramadan besok, saya berharap kita semua, mari jalankan ibadah puasa dengan sebaik mungkin, selain memperhatikan yang membatalkan puasa dan makruh pada puasa, dengan memperhatikan itu, Insya Allah amal ibadah puasa akan menjadi catatan amal kebaikan kelak," sambungnya.

Tambah Ustadz Subur Sinaga, Ramadan merupakan bulan mulia yang mana pada bulan Ramadan menumpuk amal. 

"Maka jangan kita sia - siakan kesempatan ini, selain fardhu kita jalankan, sunah juga diiringi, seperti salat jamaah Tarawih yang akan kita laksanakan," jelas Subur.

"Insya Allah besok kita sudah mulai puasa, saya berharap kepada kita semua khususnya masyarakat Kampung Danau Bungara, mari saling menjaga dan saling menghormati, bila ada yang tidak sanggup menjalankan ibadah puasa, tolong hargai bagi orang yang puasa, lalu bagi yang punya warung kopi juga untuk menutup sementara siangnya dan malam baru dibuka," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Subur menyerukan jamaah untuk bersedekah untuk masjid yang masih belum siap pembangunannya.

"Kebetulan masjid kita masih memprihatinkan, untuk itu, kita masih membuka kotak amal baik sedekah, wakaf dan infak. Apalagi bulan puasa, jika bersedekah akan mendapat pahala yang berlipat," tutup Subur.

Kemudian Ustadz Muda HambaliSyah Sinaga, MA sebelum melaksanakan memimpin salat fardhu Isa dan Sunah Tarawih, menyampaikan kepada jamaah, bahwa pelaksanaan salat Tarawih tahun ini seperti biasa, sebelum tarawih kultum lima atau tujuh menit, kemudian anak - anak membacakan fadilah pahala salat Tarawih malam pertama, malam kedua dan seterusnya. 

Lalu kegiatan siang sebelum salat fardhu Zhuhur melaksanakan salat Kada, malam  jum'at sebelum sebuah salat Tasbih, fardhu ain dan ibadah lainnya.

"Intinya, Insya Allah bulan puasa ini full kita terus berupaya semaksimal mungkin menambah ibadah kita," imbuhnya.

"Pesantren Al Hafizh Rizkulallah juga membuka pasantren kilat selama Ramadan, Alhamdulillah ustadz dari Banda Aceh tamatan Pesantren Samalaga - Bireuen sudah hadir, jadi bapak dan ibu yang ingin anaknya belajar besok sudah buka pendaftaran secara gratis," tutup HambaliSyah. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Malam Pertama Salat Tarawih Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara, Aceh Singkil Dipadati Jamaah

Terkini

Topik Populer

Iklan