Iklan

terkini

Sambut Ramadan, Kaum Ibu Desa Danau Bungara, Aceh Singkil, Bergotong Royong di Masjid

Redaksi
Sabtu, Maret 18, 2023, 08:07 WIB Last Updated 2023-03-18T01:07:17Z

Kaum ibu Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, bergotong royong di komplek Masjid Al-Huda (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, kaum ibu di Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil melakukan gotong royong

Kegiatan gotong royong itu dilaksanakan di komplek Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara, pada Jumat, (17/03/2023) kemarin.

Hasan Basri yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat setempat, pada media ini mengatakan, kegiatan gotong royong perbaikan Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara sangat penting, mengingat Bulan Suci Ramadan hanya tinggal hitungan hari, sementara kondisi masjid masih banyak perlu perbaikan.

"Kegiatan gotong royong itu efektif terlaksana  selain diumumkan oleh pengurus masjid lewat pengumuman di masjid, lalu juga ada pesan berantai lewat group WhatsApp Desa Danau Bungara," terang Hasan Basri Lingga.

"Melalui akun media sosial, juga membuka perwakafan dan infak, bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin beramal untuk Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Dengan senang hati boleh menghubungi pengurus masjid, panitia masjid atau ke nomor kontak pribadinya juga boleh, baik berupa uang, semen, besi dan lain, namun lebih bagus bisa melalui komunikasi baik panitia masjid dan pengurus masjid atau ke kita sekalian juga boleh," jelasnya.

Selain itu Mada Cibro Kepala Kampung Danau Bungara mengatakan,  selama digerakkan pengurus panitia masjid Al-Huda bergotong rotong, melalui musyawarah, antusiasme masyarakat cukup tinggi, baik gotong royong maupun sumbangan untuk pembangunan Masjid Al-Huda, hingga sekarang terus berjalan.

"Begitu juga kaum ibu, kaun bapak - bapak dan pemuda cukup antusias berpartisipasi bergotong royong membangun Masjid Al-Huda Kampung Danau Bungara yang kita cintai ini, memang masjid kita Danau Bungara butuh perhatian, dimana kondisinya terlihat retak akibat amblas, padahal sudah lumayan jadi, namun beberapa tahun belakangan ini, terjadi keretakan pada dinding, sehingga melalui musyawarah kita bobol di bagian dinding, agar terhindar dari hal yang kita khawatirkan," jelasnya.

 "Dinding yang kita bobol, sementara kita gunakan dinding jaring plastik untuk menghindari binatang masuk, namun ini juga jadi pekerjaan kita semua, khususnya masyarakat Danau Bungara untuk menyelesaikannya," Imbuhnya.

Tambah Mada, pada intinya, kebaikan yang diniatkan kaum ibu dan bapak serta kaum muslimin dan muslimat untuk membangun masjid, baik materi atau material untuk Masjid Al-Huda akan berpahala.  [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Ramadan, Kaum Ibu Desa Danau Bungara, Aceh Singkil, Bergotong Royong di Masjid

Terkini

Topik Populer

Iklan