Iklan

terkini

Rektor Umuslim Resmikan Studio Digital Arsitektur

Redaksi
Sabtu, Maret 18, 2023, 17:36 WIB Last Updated 2023-03-18T10:36:54Z
Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd sedang memotong pita, tanda peresmikan Studio Digital Arsitektur (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. Marwan, M. Pd  meresmikan Studio Digital Arsitektur Fakultas Teknik, di kampus Umuslim, Rabu, (15/03/2023) lalu.

Peresmian  dengan pemotongan pita pintu masuk studio juga dirangkai dibukanya Kantor Lembaga Penelitian dan Pengkajian Teknik (LPPT).

Peresmian Studio Digital Arsitektur ini merupakan satu kesatuan  diresmikannya Toilet Umum Taman Wisata Weih Ni Kulus, Bener Meriah yang dilaksankaan bertepatan  Milad Fakultas Teknik Umuslim ke XX. 

Rektor Umuslim Marwan memberi apresiasi  terkait selesainya pembangunan laboratorium studio digital.

"Harapannya semoga  studio digital menjadi bagian dari sejumlah fasilitas yang sudah ada, sehingga bisa meningkatkan keahlian dan wawasan mahasiswa Prodi Arsitektur dan Teknik Sipil Fakultas Teknik Umuslim  dalam menghadapi berbagai perkembangan dewasa ini," harap Marwan.

Menurut dekan Fakultas Teknik Umuslim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, S.T., M.T., IPM, peresmian laboratorium bersamaan  kegiatan tahunan Fakultas Teknik  melibatkan seluruh mahasiswa, dosen, tendik dan alumni.

"Selain itu juga ikut serta desa binaan, hal ini untuk terwujudnya sinergitas dalam mewujudkan impian menjadikan Fakultas Teknik yang terbaik dan berdaya saing serta unggulan dalam pengabdian masyarakat," ungkap  Romaynoor Ismy.

Menurut Romaynoor sebelumnya Fakultas Teknik Umuslim  juga meresmikan salah satu program pengabdian berupa 'Toilet Umum Taman Wisata Weih Ni Kulus, Bener Meriah.

Fasilitas  yang dibangun melalui 'Program KKM Tematik dan Non Reguler' Fakultas Teknik diresmikan Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr. Halus Satriawan, S.P., M.Si dan turut didampingi ketua panitia pelaksana KKM Umuslim Angkatan XXII Drs. Syarkawi, M. Ed.

"Studio ini menjadi tempat pusat belajar mandiri bagi 'aneuk teknik dan akan menjadikan Fakultas Teknik menjadi fakultas yang hidup 24 jam dalam menggodok kreatifitas mahasiswa dan dosen dalam bidang penelitian, pengabdian dan proyek-proyek konstruksi," tambah Dekan Fakultas Teknik Umuslim  Romaynoor Ismy.

Pada saat peresmian juga dilakukan peusijuk Ormawa lingkup fakultas Teknik seperti BEM Teknik, Himateksu dan Himaru. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Umuslim Resmikan Studio Digital Arsitektur

Terkini

Topik Populer

Iklan