Iklan

terkini

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, pemateri kuliah umum di Umuslim

Redaksi
Selasa, Maret 07, 2023, 20:28 WIB Last Updated 2023-03-07T13:28:37Z
Kuliah umum di Umuslim (Foto/ Zulkifli)

Bireuen - Guru besar Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, menjadi pembicara utama kuliah umum pada pembekalan mahasiswa Program Pascasarjana Universitas almuslim (Umuslim),  bertempat di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chik Peusangan, Sabtu (04/03/2023) lalu.

Prof. Syawal Gultom, yang merupakan guru besar Pendidikan Matematika FMIPA Unimed, pada kesempatan tersebut mengajak mahasiswa dan peserta kuliah umum agar memiliki mindset dan berpikir positif.

Menurut mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan RI, saat ini  semua kalangan harus merubah pola lama menjadi  pola fikir yang baru untuk menghadapi era disrupsi 4.0.

Karena menurut Prof.Syawal Gultom, akibat  pengaruh teknologi dan perkembangan zaman, saat ini semua aspek kehidupan sudah berpengaruh perkembangan teknologi seperti terhadap ekonomi dan berbagai hal lainnya, kita yang hidup di zaman ini, tidak boleh ketinggalan, harus mengikuti perkembangan teknologi.

Menurut Rektor Unimed periode 2007-2011 dan periode 2015–2019, zaman disrupsi 4.0 adalah keniscayaan, yang tidak seorangpun bisa meninggalkannya, kecuali ia ingin tertinggal, terlindas oleh zaman.

Menurut  panitia Dr. Iis Marsithah, M.Pd, kepada media Selasa, (07/03/2023) tujuan kegiatan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa Umuslim khususnya pascasarjana dalam menghadapi perkembangan teknologi era disrupsi 4.0.

Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd  pada kesempatan tersebut menyampaiakan upaya dan program yang dijalankan  Umuslim dalam mewujudkan universitas yang  unggul sesuai visi dan misi lembaga.

Saat ini pihaknya terus komit  komit dan konsisten untuk menjalankan dan meningkatkan semua standar sesuai aturan dan peraturan berlaku.

Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukhtar, S.Sos. Pada kesempatan tersebut juga turut menyampaiakn sambutan tentang sejarah yayasan dan dukungannya pada setiap program yang dijalankan kampus.

Kemudian pada kesempatan tersebut turut disampaikan perkenalan struktur organisasi Program pascasarjana yang disampaikan Direktur Pascasarjana Dr. Cut Azizah, MT.

Sedangkan visi misi prodi disampaiakn  ketua  Program studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL), Dr. rer,nat Ernawita, M.Sc., Program Study Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),  Dr. Rahmi Novalita, M.Pd dan ketua Prodi Program Magister Administrasi Pendidikan  Dr. Iis Marsithah, M.Pd.

Kegiatan diikuti lebih kurang 250 peserta mengusung tema “Era Disrupsi 4.0”  berlangsung sukses, selain dihadiri  Rektor, sejumlah pengurus organ  Yayasan Almuslim dan sejumlah  pegiat dan pemerhati pendidikan lainnya. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, pemateri kuliah umum di Umuslim

Terkini

Topik Populer

Iklan