Iklan

terkini

Ngopi Session 17, Hadirkan Pembina GPS. Membahas Topki, Pemuda Millenial dalam Pandangan Islam

Redaksi
Jumat, Maret 10, 2023, 17:45 WIB Last Updated 2023-03-10T10:45:58Z
Kegiatan Ngopi Session 17 (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Kegiatan  Ngopi Session ke 17 (Ngobrol Perkara Iman) Dakwah road to cafe, dakwah sambil minum kopi kali ini digelar di sebuah kafe di Kita Lhokseumawe.  

Kegiatan tersebut digelar oleh komunitas Anak Partey Production dengan menghadirkan pemateri Tgk. Andy Isnanda, AP, SH yang juga selaku pembina GPS (gerakan pemuda subuh) dan mengisi acara Dakwah Ngopi.  Ngopi session 17 mengupas Tema "Pemuda Millenial dalam Pandangan Islam". 

Dalam tausiahnya Tgk. Andy Isnanda mengupas tentang pemuda millenial dalam pandangan Islam itu Tgk. Andy menyimpulkan ada tiga hal.

"Pertama pemuda millenial harus menempa diri, mampu memahami proses-proses modernisasi dengan mengikuti kajian-kajian ilmu kapanpun dan dimanapun ia berada," kata Tgk. Andy Isnanda.

"Kedua, pemuda millenial itu punya karakter yang tangguh dan tidak gampang putus asa pantang menyerah dalam menghadapi berbagai permasalahan, karena kesuksesan butuh proses dan cobaan yang dibaratkan, semakin besar pohon menjulang tinggi semakin besar angin yang menerpa, dan Allah tidak akan memberi cobaan kepada manusia melebihi batas kesanggupanya," sambung Tgk. Andy Isnanda.

Terakhir menurut Tgk. Andy Isnanda, pemuda millenial ini harus punya pemikiran dan mampu menjadi agent of change, agen perubahan dalam kehidupan.

"Pemuda yang mampu membawa perubahan untuk diri dia sendiri, dan harus punya pemikiran apa yang mampu ia persembahkan untuk agama dan mampu mempersembahkan apapun yang manfaat untuk orang banyak", jelas Tgk.Andy Isnanda menutup tausiahnya.

Seperti biasa, kegiatan semakin menarik dan suasana menjadi lebih hidup atas kepiawaian Tgk. Zakir sebagai host  yang yang berhasil mengemas acara dengan kocaknya hingga menimbulkan gelak tawa pengunjung cafe dan membagikan berbagai hadiah doorprize marcendise dalam talkshow, hadiah berupa baju Ngopi war on drug dari BNN, dan hadiah lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP. Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu.Faisal, SH yang ikut tampil mengungkapkan, kekhawatiran terhadap kenakalan remaja dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mengantisipasi tindakan-tindakan meresahkan di lingkungan masyarakat.

"Bulan puasa sudah di depan mata, Polres Lhokseumawe khususnya Polsek Banda Sakti telah membentuk tim meningkatkan patroli dalam bulan Puasa, terus mengantisipasi hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat, seperti tawuran remaja, balap liar bahkan kita terus mengantisipasi agar jangan terjadi curanmor," kata Iptu Faisal.

"Marilah kita bersama-sama menjaga menghargai mencintai bulan Ramadan, mari kita bersama-sama berusaha semaksimal mungkin terus menjaga kantibmas agar dalam bulan puasa semua dapat beribadah dengan fokus dan tenang tanpa ada hal-hal yang meresahkan," sambung Kapolsek Banda Sakti Iptu. Faisal, SH yang akrab disapa Abu Bangka menutup session Ngopi ke 17. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngopi Session 17, Hadirkan Pembina GPS. Membahas Topki, Pemuda Millenial dalam Pandangan Islam

Terkini

Iklan