Iklan

terkini

Lomba FASI Tingkat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Dalam Rangka HUT ke-22 Resmi Ditutup

Redaksi
Jumat, Maret 17, 2023, 21:58 WIB Last Updated 2023-03-17T14:58:12Z
Penyerahan piala juara umum kepada Desa Sumber Mukti pada penutup FASI dan MTQ tingkat Kecamatan Kota Baharu (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Penutupan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) di hari jadi Kecamatan Kota Baharu ke - 22 tahun, telah usai dilaksanakan. Rabu malam (15/03/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Khalillulah, S. Pd yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil.

Sebelum penutupan FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu, di hari ulang tahun ke 22 Kecamatan Kota Baharu, berbagi pertunjukan dilaksanakan oleh panitia, seperti pertunujukan group Rebbana Desa Sumber Mukti, lalu salawat oleh santri - santri Pondok Pesantren Al - Hafidz Rizqullah, yang beralamat di Desa Danau Bungara, 

Menjelang penutupan dilangsungkan tausiyah agama dengan kajian Isra Mi'raj dan penyambutan bulan puasa Ramadan yang disampaikan oleh Al- Ustadz Muhammad Samin Pane, MA atau sering di panggil (Ustadz Sampan) Dari Sumatra Utara.

Dalam sambutan Ketua Panitia Ustadz HambaliSyah Sinaga, S. Pdi mengatakan, melalui momen peringatan HUT ke-22 tahun Kecamatan Kota Baharu untuk menjalin kekompakan dan persatuan, saling asih dan asuh, hindari perpecahan.

"Karena melalui kegiatan ulang tahun Kecamatan Kota Baharu ke 22 tahun, menjadi sebuah anugerah atas perjuangan orang tua kita terdahulu, walau kecamatan kita masih katagori banyak ketertinggalan infrastruktur jalan dan kesehatan. Di sini melalui Kadis Pendidikan dan kebudayaan, selaku perwakilan PJ Bupati Aceh Singkil, yang menghadiri acara HUT kecamatan dan penutupan FASI bisa menyampaikan ke inginan masyarakat Kecamatan Kota Baharu," kata HambaliSyah.

"Ucapan terimakasih kepada segenap kepala kampung se - Kecamatan Kota Baharu yang telah mensupport kegiatan ini, mudah - mudahan bukan kali pertama dan berharap terus berlanjut dan terimakasih buat masyarakat di hari puncak ini dan teristimewa buat penceramah sudah bersedia hadir jauh - jauh dari kota Sumatra Utara Medan," lanjutnya.

Kemudian dalam sambutannya Sekcam Kota Baharu Awaluddin, SE juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

"Ucapan terimakasih buat panitia yang sudah bersusah payah atas terselenggaranya FASI MTQ tingkat Kecamatan Kota Baharu peringatan HUT Ke ke-22 tahun," paparnya.

"Semoga di tahun depan, kegiatan FASI ini terus berlanjut dan dapat juga diplotkan anggaran dana desa untuk mensukseskan kegiatan HUT Kecamatan Kota Baharu dengan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kota Baharu," sebut Awaluddin.

"Selamat buat anak - anak kami yang berlomba dan mendapatkan prestasi juara 1, 2 dan 3, serta juara harapan, terus pertahankan gelar juaranya, lalu bagi yang belum mendapatkan terus tingkatkan prestasimu dan jagan lupa terus belajar, belajar dan belajar," harapnya.

Kemudian dalam sambutan Khalillulah yang merupakan Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Singkil, mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Kota Baharu ke 22 tahun, yang juga diisi dengan lomba FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu, tentu kegiatan ini sungguh luar biasa dan ditambah tausiyah agama, jelas kegiatan yang bernilai banyak ibadah," terangnya.

"Saya tidak perpanjang lagi berbicara, mengingat waktu sudah larut malam, yang jelas kegiatan seperti ini, cukup luar biasa di hari dengan mengisi nilai ibadah dan memotivasi anak dengan menggelar perlombaan MTQ dan FASI tingkat Kecamatan Kota Baharu. Mari kita dengarkan dan resapi yang disampaikan penceramah nanti dan kita aplikasikan ke kehidupan sehari-hari, akhir kata FASI dan MTQ tingkat Kecamatan Kota Baharu di hari jadi ke 22 tahun secara resmi di tutup," sebutnya. [Khairi]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lomba FASI Tingkat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Dalam Rangka HUT ke-22 Resmi Ditutup

Terkini

Topik Populer

Iklan