Iklan

terkini

Kepala Desa di Subulussalam ini Antarkan Langsung BLT ke Rumah Warga yang Sakit

Redaksi
Jumat, Maret 24, 2023, 19:40 WIB Last Updated 2023-03-24T12:40:38Z
Suharto Kepala Desa Jabi Jabi Barat antarkan langsung BLT ADD tahun 2023 ke rumah warga yang sedang sakit

Subulussalam- Suharto Kepala Desa Jabi Jabi Barat, Kecamatan Sultan Dault kota Subulussalam, mengantarkan  langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023 ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sedang sakit, Jumat, (24/03/2023).

Suharto memberikan pelayanan khusus terhadap keluarga KPM program BLT ADD tahun anggaran 2023 yang tidak bisa mengambil sesuai jadwal karena sakit.

"KPM yang sakit, langsung saya Antarkan ke rumah yang bersangkutan," kata kepala desa Jabi Jabi Barat ini. 

Menurut Suharto, nilai bantuan untuk masing-masing penerima manfaat sebesar Rp300.000, perbulannya, yang diberikan untuk tiga bulan, mulai Januari, Februari, dan Maret.

"Jadi jumlah yang diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp900 ribu," terang Suharto.

Menurut Suharto, yang hadir dalam acara penyaluran BLT ADD APBN tahun anggaran 2023 di Desa Jabi Jabi Barat, yaitu BPG, Kapolsek Sultan Dault yang diwakili oleh Babinkamtibmas dan Koramil diwakili oleh Babinsa serta juga dari unsur Pemerintah Kecamatan Sultan Daulat, dan Penerima BLT, lansia, jompo dan janda sebanyak 21 kepala keluarga,

Suharto selaku Kepala Desa Jabi Jabi Barat juga menyampaikan arahan  kepada penerima BLT tahap 1,2,3 yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023. 

"Penyaluran BLT ADD hari ini, berjalan lancar dan tertib dengan dibantu oleh jajaran Pemerintah Desa Jabi Jabi Barat," ungkap Suharto.

"Mudah-mudahan dengan BLT ini, masyarakat penerima manfaat yang kurang mampu, dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin, untuk membantu keperluan kebutuhan keluarga, apa lagi dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan," lanjutnya.

Diakhir keterangannya, Suharto juga mengucapkan selamat melaksanakan dan menyambut bulan suci Ramadan.

"Saya Suharto, selaku Kepala Desa Jabi Jabi Barat, beserta jajaran, mengucapkan selamat melaksanakan dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1444. Mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT," pungkasnya. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa di Subulussalam ini Antarkan Langsung BLT ke Rumah Warga yang Sakit

Terkini

Topik Populer

Iklan