Iklan

terkini

Pj Walikota Lhokseumawe Semangati Ribuan Siswa SD dan SMP pada Pendidikan Ramadan 2023

Redaksi
Senin, Maret 27, 2023, 14:47 WIB Last Updated 2023-03-27T07:47:34Z
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA. Cd sedang menyemangati ribuan  siswa SD dan SMP pada  pendidikan Ramadan 2023 (Foto/Ist)

Lhokseumawe  - Memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lhokseumawe buka kegiatan pelajaran Ramadan di Islamic Center Senin (27/03/2023).

Pj Walikota Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd dalam arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan Ramadan ini harus dijadikan momentum yang amat sangat baik dan hendaknya dimanfaatkan oleh siswa untuk mengambil kesempatan meraup ilmu agama sebanyak-banyaknya.

Menurut Imran, puasa Ramadan selain merupakan kewajiban bagi umat muslim, tentunya juga memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan. Selain mendapatkan pahala yang berlipat, puasa juga baik untuk kesehatan. Dari segi kesehatan, manfaat puasa dapat menggantikan sel-sel tubuh dan menyehatkan organ tubuh.

“Bulan Ramadan ini bulan yang penuh berkah, harus diisi dengan kegiatan bernilai ibadah karena akan diberikan pahala berlipat. Di samping pahala berlipat, puasa juga memberikan dampak positif bagi kesehatan kita. Dengan berpuasa dapat mengembalikan dan memperbaiki fungsi berbagai macam sel dan organ dalam tubuh sehingga kita lebih sehat dan semangat,” ungkap Pj Walikota di hadapan ribuan murid SD Dan SMP di Kota Lhokseumawe.

"Selanjutnya puasa juga mendidik kita disiplin seperti buka puasa dan pelaksanaan shalat tarawih yang baiknya dikerjakan bersama-sama," lanjutnya.

Pj Walikota Imran, dalam kegiatan ini secara khusus meminta kepada guru, kepala sekolah dan orangtua untuk mendukung kegiatan pendidikan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, serta ikut memantau dan mengawal aktifitas belajar di dalam dan di luar kelas.

Imran juga berharap siswa untuk mengikuti ekskul ini dengan baik dan pemberi materi diharapkan untuk memberikan materi-materi yang dapat memotivasi pelajar untuk  belajar dan ibadah dengan lebih baik lagi, serta materi-materi yang menciptakan ukhuwah islamiah yang lebih baik. Marteri yang diberikan hendaknya dengan bahasa yang mudah dimengerti pelajar. 

Pj Walikota juga berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai selesai, semoga tahun depan masih tetap berlanjut kegiatan positif ini.

“Saya berharap anak-anak kita dapat menjadi penerus yang dapat mempertahankan etika, norma sosial, kemasyarakatan, prilaku yang baik dipertahankan. Karena mereka adalah sebagai pionir menciptakan bangsa dan Kota Lhokseumawe lebih baik dan islami,” harap Imran.

Pada akhir sambutan Imran berharap agar semua siswa sunguh-sungguh menuntut ilmu dan gunakan adab dalam menuntut ilmu juga beramal. 

Kepala dinas PK A. Haris, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyebutkan siswa yang hadir hari ini berjumlah SMP 3521 siswa SD 2821 total 6342 dan itu belum seluruhnya hadir ditempat. 

Haris berharap pelaksanaan pesantren kilat ini dapat menyemarakkan bulan suci, agar gema ramadhan senantiasa terlihat di Kota Lhokseumawe. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Lhokseumawe Semangati Ribuan Siswa SD dan SMP pada Pendidikan Ramadan 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan