Iklan

terkini

Walikota Subulussalam Sampaikan Terimakasih pada Camat Lama, dan Ucapkan Selamat Bertugas Camat yang Baru di Kecamatan Longkib

Redaksi
Senin, Februari 13, 2023, 18:53 WIB Last Updated 2023-02-13T11:53:16Z
Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE menghadiri serah terima jabatan Camat Longkib (Foto/ Bolon Maha)

Subulussalam - Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE menghadiri serah terima jabatan Camat Longkib, pada Senin, (13/02/2023)

Kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan dari Pejabat lama Makmur, S.Pd.I beralih kepada pejabat yang baru Camat Setio Purwadi, SE yang sebelumnya  menjabat sebagai Sekretaris DPMK Subulussalam, pada saat yang sama juga dilantik Ketua TP PKK Kecamatan Longkib Siti Nur Kholipatun

Purwadi selaku Camat baru dalam sambutannya, memohon dukungan dan kerja sama kepada seluruh unsur yang ada di Kecamatan Longkib demi kelancaran pelaksanaan tugas dan kegiatan.

"Perlakukan kami sama halnya dalam hal-hal positif dengan camat sebelumnya dan anggap kami sebagai keluarga di Kecamatan Longkib ini," ujarnya

Sementara itu ketua TP PKK Hj Mariana Harahap, SE yang dibacakan dalam sambutanya berpesan, agar segera menyusun rencana kerja yang disinergikan dengan program-program pemerintah, dan kepada seluruh stakeholder.

Untuk itu Ia meminta untuk dapat melakukan pembentukan kelompok dasa wisma yang merupakan ujung tombak dari program PKK.

"Menerapkan hal-hal positif dan memunculkan inovasi baru khususnya kegiatan yang langsung menyentuh dan berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

"Mohon dukungan camat dan dalam hal fasilitas agar TP PKK Kecamatan lebih berkotribusi dalam menjalankan program dan kegiatan," lanjutnya.

Sementara itu, Waliko Subulussalam Affan Alfian Bintang menyampaikan ucapan.terima kasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat yang baru yang dilantik.

"Tugas Pokok camat yang pertama adalah memiliki kewenangan atributif yang melekat sebagi Pemerintahan umum (ideologi negara, stabilitas serta keamanan dan ketertiban)," katanya.

Lanjut walikota, kedua adalah fungsi delegasi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah seperti perizinan, koordinasi dan tugas umum lainnya dan ketiga adalah fungsi pemberdayaan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan.

"Pahami dan kuasai tupoksi tersebut dan aturan-aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya.

Lebih lanjut walikota menegaskan bahwa, camat harus bisa mengatur dan mengatasi segala persoalan yang ada di kecamatan karena sudah ada kewenangan.

"Untuk itu dan persoalan dilimpahkan ke tingkat pemerintah kota jika upaya sudah tidak bisa lagi di tingkat kecamatan. Itu semua dilakukan dengan Koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur yang ada di kecamatan. Salah satu ukuran keberhasilan camat adalah berhasil menyelesaikan segala permasalahan di tingkat kecamatan," ujarnya.

Usai sertijab dan pelantikan tim Ketua PKK Kecamatan Longkib Walikota langsung lakukan pengguntingan pita dalam acara peresmian jalan Longkib ke Subulussalam, yang mana jalan berapa tahun belakangan ini jalan Longkib menuju Kota Subulussalam rusak parah. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Subulussalam Sampaikan Terimakasih pada Camat Lama, dan Ucapkan Selamat Bertugas Camat yang Baru di Kecamatan Longkib

Terkini

Topik Populer

Iklan