Iklan

terkini

Mahasiswa KKM Umuslim Bantu Galang Dana untuk Korban Gempa Turkey

Redaksi
Senin, Februari 13, 2023, 19:23 WIB Last Updated 2023-02-13T12:23:31Z
Mahasiswa KKM Universitas Almuslim sedang membantu galang dana untuk korban Gempa Turkey (Foto/Zulkifli)

Pidie Jaya - Sejumlah mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kabupaten Pidie Jaya bersama masyarakat setempat menggalang bantuan dana untuk membantu korban gempa Turkey-Suriah. 

Menurut koordinator mahasiswa KKM kecamatan Triengadeng Khalid Erdiansyah pada media ini Senin, (13/02/2023) pengalangan ini berdasarkan arahan dari PMI Pidie Jaya yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli Korban Gempa Turkey-Suriah untuk  kerja sama dengan kepala desa  menggalang dana di kampung masing-masing.
 
"Kita sudah sampaiakan kepada rekan-rekan mahasiswa melalui grup whatshap Ketua Kelompok KKM Triengagdeng agar mereka bisa bekerjasama dengan perangkat gampong untuk melakukan aksi kemanusiaan ini," ujar Khalid.

M. Alfatah salah seorang mahasiswa KKM Umuslim lainnya menambahkan, sekarang sudah ada mahasiswa KKM bersama  Keuchik Gampong dan Sekdes serta sejumlah aparatur gampong mengujungi rumah-rumah penduduk melakukan aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Turkiye-Suriah. 

"Seperti misalnya mahasiswa KKM Gampong Mesjid Peuduek kecamatan Trienggadeng mereka bersama  pemuda dan perangkat desa  sudah menggalang dana pada warga masing-masing desa," ujar M.Alfatah.

Tambahnya penggalangan bantuan untuk musibah gempa Turkey dilakukan hampir semua gampong di Pidie Jaya.

"Kami mahasiswa yang melaksanakan KKM turut serta bergabung membantu tim pengalangan di masing-masing gampong," ujarnya.

"Bantuan dana ini semata-mata kami kumpulkan untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah gempa di Turki," lanjut M.Alfatah didampingi Cut Nurul Alia mahasiswa yang  KKM di Mesjid Peuduek kecamatan Trienggadeng.

Menurutnya bantuan terkumpul diserahkan pada sekber gerakan masyarakat Pidie Jaya Peduli Turkey, selanjutnya akan ditetuskan  pada solidaritas  gerakan mahasiswa Aceh Turkey. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKM Umuslim Bantu Galang Dana untuk Korban Gempa Turkey

Terkini

Topik Populer

Iklan