Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi Bantuan Ambulance dan Alkes dari Pasar Modal Indonesia

Redaksi
Senin, Februari 06, 2023, 20:28 WIB Last Updated 2023-02-06T13:28:08Z
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM menerima bantuan satu unit ambulance, alat-alat kesehatan, dan obat dari Pasar Modal Indonesia yang diserahkan oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik di Meuligo Aceh Besar (Foto/Ist)

Aceh Besar -- Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM menyampaikan apresiasi kepada Pasar Modal Indonesia yang telah membantu satu unit ambulance dan alat-alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di Meuligo Aceh Besar, Senin (06/02/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Pengawasan Pengelolaan Investasi 1 Otoritas Jasa Keuangan Ridwan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik, Ketua Panitia HUT 45 Pasar Modal Indonesia sekaligus Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Antosius Herman Azwar, Direktur PT  Kustodian Sentral Efek Indonesia Syafruddin, Pimpinan Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh Thasrif Murhadi, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Asisten Sekdakab, serta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Iswanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan PT Bursa Efek  Indonesia, Pimpinan PT  Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan Pimpinan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia yang telah peduli, mengupayakan, dan telah menyerahkan bantuan mobil ambulans, alat kesehatan, serta obat-obatan dari Pasar Modal Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. 

“Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Besar. Dengan adanya bantuan kesehatan ini mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan maupun pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” ujar Iswanto. 

Iswanto mengatakan, kesehatan adalah hak dasar setiap orang. Secara khusus dalam Undang-undang Kesehatan pasal 5 dinyatakan bahwa, “Setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau”. Oleh karena itu, kehadiran bantuan ambulans dan alat-alat kesehatan serta obat-obatan ini akan sangat berperan penting dalam menunjang operasional dan fasilitas serta peningkatan layanan Kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

Pemkab Aceh Besar, tambahnya, akan selalu berkomitmen bersama menjaga dengan baik bantuan yang diberikan ini dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sepenuhnya dalam jangka waktu yang lama dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi.

Iswanto melanjutkan, selama ini berbagai upaya terus dilakukan dengan semaksimal mungkin seperti penanganan stunting dan gizi buruk dengan terus bersinergi bersama lintas sektor terkait dan juga stakeholder guna bersama-sama bergerak dalam menangani masalah kesehatan khususnya dalam upaya melakukan pencegahan dan penekanan angka stunting. 

Sementara itu, Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Antonius Herman Azwar  mengharapkan ambulance, alat kesehatan, serta obat-obatan yang dibantu tersebut dijaga dan bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“Kami berterima kasih atas kerjasama dan sambutan yang sangat baik dari Pemkab Aceh Besar ini. Kami yakin, bantuan yang kami serahkan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Harapan senada diungkapkan Direktur Pengawasan Pengelolaan Investasi 1 OJK Ridwan. Kepada Pemkab Aceh Besar dan OPD terkait diharapkan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan pelayanan serta taraf kesehatan masyarakat.  [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi Bantuan Ambulance dan Alkes dari Pasar Modal Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan