Iklan

terkini

Usai Dilantik, PKD Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil Langsung Diberikan Bimtek

Redaksi
Senin, Februari 06, 2023, 20:50 WIB Last Updated 2023-02-06T13:51:21Z
Usai pelaksanaan pelantikan PKD Kecamatan Singkohor bersama Muspika Kecamatan Singkohor (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Setelah dilantik enam orang Pengawasan Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil langsung diberikan pembekalan bimbingan teknis (bimtek), terkait sistem kerja PKD, dalam pengawasan Pemilu serentak tahun 2024. Senin, (06/02/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PKD se- Kecamatan Singkohor tersebut,  dihadiri pejabat Muspika Kecamatan Singkohor.

Soimudin Ketua Panwaslu Kecamatan Singkohor mengucapkan selamat kepada seluruh PKD Kecamatan Singkohor yang dilantik dan disumpah.

"Selamat, mulai hari ini bapak dan Ibu, sudah memegang tanggung jawab bekerja, pegang teguh netralitas dalam bekerja dan lakukan pengawasan. Karena pengawasan itu cukup penting, agar Pemilu serentak berjalan sesuai harapan kita semua, jalin hubungan baik dengan sama - sama penyelenggara, pemerintah desa dan masyarakat umum lainnya," kata.

Lanjut Soimudin, berdasarkan pakta integritas, PKD harus bekerja dengan profesional di desa masing-masing.

"Berdasarkan pakta integritas bapak dan ibu harus bekerja dengan profesional di desa masing-masing, mengingat tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 sudah berjalan, awasi dan lakukan pencegahan," jelasnya.

Lanjut Soimudin, di hadapan PKD yang dilantik, bahwa usai pelantikan akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis.

"Setelah bapak dan ibu dilantik, akan dilanjutkan pembekalan bimbingan teknis cara kerja PKD, nanti diharapkan juga banyak komunikasi atau bertanya, agar betul - betul paham di samping itu perbanyak membaca peraturan, karena tahapan Pemilu terus berjalan," tutupnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Dilantik, PKD Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil Langsung Diberikan Bimtek

Terkini

Topik Populer

Iklan